Kaba Terkini

Bidang Ketahanan Pangan SMKN 2 Mesti Jadi Contoh

Sungai Jariang,kaba12.com — Program ketahanan pangan yang dikembangkan SMKN 2 Lubukbasung diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah kejuruan lain di Sumatera Barat karena potensi dan fokus bidang pendidikan yang dikembangkan di sekolah tersebut sangat menjadikan.

Pemerintah melalui kementerian pendidikan, memberi dukungan penuh akan program pengembangan produk pertanian dalam rangkaian kegiatan ketahanan pangan yang saat ini menjadi salah satu prioritas pemerintah.

Hal itu disebutkan kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah IV Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Khairul Amri saat bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi program bantuan pemerintah pengembangan SMK pertanian pendukung ketahanan pangan 2019.
Disebutkan Khairul Amri, SMKN 2 Lubukbasung sebagai salah satu penerima bantuan program pemerintah pengembangan SMKN pertanian pendukung kegiatan ketahanan pangan nasiona tahun 2019, sekolah kejuruan itu dituntut untuk lebih maksimal dalam mendorong pengembangan potensi dan peningkatan mutu SDM dibidang pertanian.

Secara khusus, sebut Khairul Amri, program bantuan yang diterima, sebagai dalam pendukung berbagai kegiatan bidang pertanian yang selama ini sudah dikembangkan di sekolah, dibuktikan dengan kegiatan bidang perkebunan, pertanian dan jalinan dengan dunia usaha bidang perkebunan yang sudah dirilis SMKN 2 Lubukbasung selama ini.

“ Kita berharap, dengan dukungan semua pihak, pengembangan potensi yang dimiliki bisa lebih optimal, bahkan SMKN 2 Lubukbasung bisa menjadi contoh bagi SMK lain dalam bidang pertanian, perkebunan dalam rangkaian kegiatan agribisnis, “ harap Khairul Amri, Kacabdin. Wilayah IV Dinas Pendidikan Sumatera Barat itu lagi.

HARMEN

To Top