Kaba Terkini

Berdiri Sejak Juni 2018, Tangan Mas Ampek Nagari Berkembang Pesat

Bawan, kaba12.com — Sejak didirikan di kecamatan Ampek Nagari, bulan Juni 2018 lalu, keberadaan Perguruan Tangan Mas di kecamatan Ampek Nagari, semakin berkembang pesat.

Perguruan Tangan Mas yang sudah hadir di kabupaten Agam sejak bulan Mei 1997 lalu atas prakarsa Asrial, guru silat terkemuka di kabupaten Agam, sudah semakin berkembang ke berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Agam.

Perkembangan perguruan itu di kecamatan Ampek Nagari, bermula dari permintaan Asrial pada Sukri Mianto,SPd, untuk melatih dan membuka cabang perguruan di Bawan, Ampek Nagari, usai menamatkan kuliah.

Sukri Mianto, yang putra Ampek Nagari itu, bahkan mengaku terpanggil untuk ikut berperan mendorong pengembangan potensi beladiri bagi anak-anak, generasi penerus kemajuan kecamatan Ampek Nagari itu, sehingga berbagai upaya dilakukan untuk membesarkan perguruan tersebut.

Hasilnya, perguruan Tangan Mas Ampek Nagari saat ini bisa tumbuh bahkan semakin berkembang menjadi sebuah kekuatan penting yang saat ini banyak melahirkan pesilat-pesilat tangguh, bahkan menjadi andalan daerah di berbagai kejuaraan yang diikuti.

Kemajuan perguruan Tangan Mas sendiri, sebut Sukri Mianto, justru tak lepas dari dukungan dan peran aktif para orangtua murid dan tokoh masyarakat kecamatan Ampek Nagari, yang saat ini mendorong, perguruan itu menjadi salah satu perguruan beladiri yang disegani bahkan sukses mengharumkan nama daerah itu.

“ Alhamdulillah, semangat kebersamaan, perhatian dan kepedulian semua pihak, menjadi pendorong utama berkembangnya perguruan ini, “ungkap Sukri Mianto.

Diyakinkan, komitmennya untuk terus memacu prestasi anak-anak akan terus dikobarkan, karena saat ini, dukungan sudah semakin menguat dari berbagai sekolah yang menjadikan pencak silat sebagai salah satu kegiatan ekstra di sekolah masing-masing.

HARMEN

To Top