Kaba Terkini

Belum Ditemukan, Pencarian Orang Hilang di Maninjau Dilanjutkan Besok

Maninjau, KABA12.com — Proses pencarian seorang nenek atas nama Sofiah (81) warga Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam yang dikabarkan hilang sejak Selasa (3/8) lalu, belum juga berhasil ditemukan.

Tim gabungan terdiri dari BPBD Agam, Polsek Tanjung Raya, Koramil, pemerintah kecamatan, nagari, TKSK, KSB, pemuda, dan warga sekitar sudah berupaya melakukan pencarian di sejumlah titik di Nagari Maninjau sepanjang Sabtu (7/8) ini. Pencarian dilakukan dimulai dari kawasan hutan Jorong Pasar Maninjau, Gasang, hingga Kelok 44.

Tim gabungan tersebut memutuskan untuk menghentikan pencarian sementara pada Sabtu sore, dan akan dilanjutkan kembali pada Minggu (8/8) besok sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pencarian nenek yang hilang itu kita hentikan sementara karena belum ditemukan saat pencarian hingga pada Sabtu sore tadi. Kita akan lanjutkan pencarian besok pagi pada pukul 09.00 WIB dengan menyisir kawasan yang lebih luas,” kata Koordinator TKSK Kabupaten Agam, Miswardi Sidi Bagindo saat dihubungi KABA12.com, Sabtu malam.

Ia menambahkan, pihaknya bersama tim gabunga akan melanjutkan pencarian pada Minggu pagi dengan menyisir jalur hutan hingga Jorong Sawah Rang Salayan, Nagari Bayua.

Lebih lanjut disebutkan, ciri-ciri nenek yang hilang itu terakhir memakai baju berwarna putih, dan dalam keadaan kurang normal atau pikun.

“Survivor itu meninggalkan rumah sejak Selasa (3/8) lalu, dan telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar. Namun hingga kini survivor belum juga ditemukan,” ujarnya.

Sementara Camat Tanjung Raya Handria Asmi berharap, agar proses pencarian nenek berusia 81 tahun itu berjalan lancar tanpa adanya kendala dilapangan.

“Mudah-mudahan pada pencarian besok nenek tersebut bisa ditemukan, dan kembali ke keluarganya dengan kondisi selamat,” ungkapnya.

(Bryan)

To Top