Kaba Terkini

Baznas Agam “Ramadhan Berkah, Indahnya Berbagi”

Lubuk Basung, KABA12.com — Dalam rangka meningkatkan jumlah zakat untuk disalurkan kepada mustahik yang berhak menerima zakat, Baznas Kabupaten Agam mengambil momen bulan ramadhan ini dengan menggelar beberapa program ramadhan yang bertemakan,‘Ramadhan Berkah, Indahnya Berbagi’.

Ketua Baznas Kabupaten Agam, Eldi Zein, didampingi Wakil Ketua III Abdul Aziz, mengatakan, beberapa program tersebut yakni, Baznas Agam membuka gerai zakat di delapan titik yang strategis di wilayah Kabupaten Agam dengan tujuan untuk memudahkan Muzzaki dalam penyaluran zakatnya. Disetiap gerai zakat tersebut terdapat dua petugas yang siap untuk melayani masyarakat yang ingin bertanya-tanya dan berzakat.

Kemudian Baznas Agam juga membuka paket berbuka puasa bersama dhu’afa di  daerah pelosok dengan harga satu paket 30 ribu. Selain itu, Baznas juga menyalurkan  paket lebaran kepada Mustahik dengan harga satu paket 150 ribu, dan membagikan paket untuk berhari raya dengan anak-anak dhu’afa dengan harga satu paket 150 ribu.

“Selain itu, nantinya kita juga akan menebar sebanyak 60 kotak infaq dengan ukuran besar dan sedang yang diletakkan di tempat-tempat pelayanan seperti, Disdukcapil Agam, Puskesmas, Rumah sakit, dan toko-toko yang strategis. Dan saat ini sebanyak 20 kotak infaq sudah kita sebarkan,” kata Eldi Zein kepada KABA12.com, Kamis (08/06).

Abdul Azis, menambahkan, saat ini di Kabupaten Agam potensi masyarakat untuk berzakat masih belum tergali secara merata, untuk itu Baznas Agam mengambil momentum bulan ramadhan ini untuk meningkatkan jumlah Muzakki, dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Agam untuk dapat mempercayai penyaluran zakatnya kepada Baznas Agam secara professional.

“Dengan bertambah banyaknya Muzakki yang berzakat, tentunya juga akan meningkatkan Mustahik yang tersantuni,dan saat ini kita juga sedang merancang program untuk hari Raya Idul fitri mendatang,” ujarnya.

(Ardi)

To Top