Kaba Terkini

Bantu Penanganan Pasca Gempa Pasbar, Damkar Agam Kirim Personil TRC

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak musibah gempa yang terjadi Jumat,(25/2) pagi dengan episenter di daerah Pasaman Barat, tepatnya di kawasan Talamau, membangunkan empati banyak pihak. Ungkapan duka dan turut prihatin berdatangan dari berbagai kalangan di berbagai media yang ada.

Bahkan, sebagai bagian dari tugas kemanusian, tim Damkar Agam Jumat siang bergerak ke lokasi terdampak gempa di Pasaman Barat yang dipimpin langsung Kasi.Ops.Damkar Agam Hendra Macan, bersama beberapa personil dengan menerjunkan armada dari posko Lubukbasung dan posko Sungai Tanang.

Pengiriman personil untuk membantu penanganan darurat oleh tim Damkar Agam itu, diinisiasi Kasi.Ops.Damkar Agam Hendra Macan bersama para komandan regu Damkar Agam, yang mengaku tersentak dengan musibah gempa yang terjadi di Pasaman Barat tersebut.

Bahkan, pihaknya langsung meminta izin pada pimpinan untuk bergerak ke Pasaman Barat untuk membantu penanganan pasca bencana gempa, terutama di titik terdekat yang bisa dijangkau langsung oleh tim Damkar Agam.

“ Kami langsung bergerak ke Pasaman, membantu saudara kita yang terdampak musibah. Mohon doa restu dan dukungannya, “ ungkap Hendra Macan.

Namun, dukungan dari tim BPBD Agam sendiri, masih belum diperoleh kaba12.com, apakah akan mengirimkan tim reaksi cepat untuk memback-up personil BPBD Pasaman Barat untuk penanganan pasca bencana sesuai instruksi kepala BNPB dalam jumpa pers yang digelar Jumat siang tadi.

HARMEN

To Top