Kaba Terkini

Bantu Penanganan Dampak Bencana, Laksamana Hargianto Terjun Bersama Marinir

Cingkariang,kaba12 — Bantu penanganan dampak bencana banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi yang meluluhlantakan 4 kecamatan di Kabupaten Agam dengan skala kerusakan yang besar, bahkan menyebabkan 22 warga kabupaten Agam meninggal dunia,menjadi perhatian khusus banyak pihak.

Bahkan, Laksamana Hargianto, salah seorang tokoh masyarakat dan politisi asal Nagari Cingkariang , kecamatan Banuhampu,sengaja menjalin kerjasama dengan TNL –AL yang menerjunkan pasukan Marinir untuk membantu proses evakuasi korban terdampak bencana,sejak Minggu,(12/5) sehari setelah bencana terjadi.

Untuk operasional lapangan, tim Marinir yang langsung dikoordinir Laksamana Hargianto yang menjadikan kediaman orangtuanya di Cingkariang sebagai posko, sukses bersama tim gabungan TNI, SAR dan PMI melakukan pencarian korban hilang,bahkan bersama tim gabungan melakukan proses pembersihan area terdampak bencana di berbagai lokasi, khususnya di Sungaipua dan Canduang.

“ Kita berupaya membantu proses penanganan dampak bencana yang saat ini dilakukan unsur tim gabungan dibawah Pemkab.Agam. Alhamdulillah, dengan koordinasi yang baik, tim Marinir yang diterjunkan, berperan aktif dalam proses pencarian dan penanganan dampak bencana di lapangan, “ tegasnya.

Bahkan, Rabu, (15/5) ini, tim Marinir setelah briefing pagi di posko Cingkariang kembali bergerak setelah dilepas Laksamana Hargianto, yang dijadualkan akan melakukan penyisiran bersama tim gabungan ke beberapa titik, untuk proses pencarian warga yang masih belum ditemukan, termasuk pembersihan material banjir bandang.

“ Kami berupaya berperan maksimal, karena musibah yang terjadi menjadi duka bersama masyarakat Kabupaten Agam. Saya berharap, semangat Agam bangkit yang digelorakan Bupati Agam itu, harus didukung bersama oleh semua elemen, karena hal ini menjadi salah satu motivasi untuk bangkit keterpurukan akibat bencana. Apalagi, dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk masyarakat yang tertimpa musibah,” tegasnya.

(HARMEN)

To Top