Kaba Terkini

Banjir Lumpur Galapuang Ditangani Tim Gabungan

Maninjau,kaba12.com — Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan Tanjung Raya Selasa sore tadi, memicu banjir di beberapa titik.

Banjir lumpur melanda wilayah jorong Galapuang nagari Tanjuang Sani, Tanjuang Raya yang menyebabkan ruas jalan, pemukiman penduduk dan mesjid Istigfar kembali direndam lumpur.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir lumpur kembali merendam Galapuang, pasca hujan lebat yang terjadi sejak Selasa siang, sementara kawasan itu, sudah beberapa kali direndam banjir lumpur akibat luapan sungai Galapuang.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi di lokasi kejadian menyebutkan, proses penanganan dan pembersihan lumpur masih berlanjut di wilayah itu, melibatkan tim gabungan BPBD Agam, Damkar didukung masyarakat.

Pembersihan tidak hanya dilakukan secara manual, tapi juga menggunakan mobil pemadam kebakaran,” saat ini, proses pembersihan masih berlangsung, kita berharap, tidak ada banjir susulan, ” sebut Handria Asmi.

Banjir lumpur di jorong Galapuang, Tanjung Sani sudah beberapa kali terjadi, dimana lumpur selalu merendam mesjid Istigfar karena berada di bawah jalan raya.

HARMEN

To Top