Kaba Terkini

Banjir Landa Koto Tangah, Padang Kapolsek Bantu Evakuasi Warga

Padang, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang terjadi sepanjang Rabu,(29/9) hingga Kamis dini hari, memicu meluapnya aliran sungai dan anak-anak sungai di wilayah kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Untuk mengantisipasi dampak banjir yang berpotensi dialami warga Koto Tangah, Kapolsek Koto Tangah AKP.Afrino,SH,MH, bersama kepala SPKT Aipda.Riza Efendi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batipuh Panjang, dan para personilnya untuk membantu masyarakat.

Kawasan yang cukup parah terdampak banjir terutama di kompoleks perumaha Mega Permai 1 Kelurahan Padang Sarai, di Simpang Kalumpang, di kompleks perumahan Jihad , kelurahan Batipuh Panjang dan di perumahan Kampung Jambak, yang disisir oleh tim Polsek Koto Tangah.

Di lokasi banjir terlihat rumah-rumah warga yang mulai digenangi banjir rata-rata mencapai 1 meter yang disarankan Kapolsek AKP.Afrino, agar warga mengungsi ke lokasi yanag lebih aman, sementara barang-barang dan kawasan pemukiman warga akan dijaga petugas.

Kapolsek Koto Tangah yang dikenal akrab oleh masyarakat setempat itu, juga ikut membantu warga mengamankan barang-barang dari kejaran banjir yang semakin meninggi di kawasan itu.

Kepada kaba12.com, Kapolsek Koto Tangah AKP.Afrino, SH,MH, menyebutkan, musibah banjir yang dikenal cukup rentan terjadi di wilayah Koto Tangah itu menjadi perhatian khusus pihaknya dalam membantu masyarakat.

Pasalnya, dampak banjir yang menggenangi pemukiman warga tersebut, membuat warga kewalahan sehingga pihaknya sengaja menurunkan petugas untuk membantu warga yang dilanda musibah.

“ Kami menghimbau masyarakat untuk lebih waspada, pasalnya dampak curah hujan tinggi beberapa waktu belakangan, rentan memicu luapan banjir. Masyarakat diminta untuk mengungsi ke lokasi yang lebih aman jika situasi tidak memungkinkan, “ tegas Afrino.

Untuk mengantisipasi dampak, Kapolsek Koto Tangah itu, sudah menyiagakan seluruh personil untuk diturunkan membantu masyarakat yang terdampak banjir, termasuk proses evakuasi warga jika volume banjir makin tinggi, “ mudah-mudahan tidak ada hal yang luar biasa, namun kami sudah siapkan seluruh personil untuk diturunkan ke lapangan, “ sebut AKP.Afrino lagi.

HARMEN

To Top