Kaba Terkini

Banjir di Pessel, 4 Kecamatan Terdampak Parah, Jalan Utama Kota Air Capai 1 Meter

Pessel menjadi salah satu daerah terdampak cukup parah akibat curah hujan tinggi sepanjang Senin kemarin.
(Foto: dok. Rescue Damkar Pessel)

Painan, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang mendera wilayah Pesisir Selatan Senin,(23/1) menyisakan duka mendalam.

Hingga Selasa siang, ketinggian air di mayoritas wilayah terdampak masih mencapai 1 meter lebih, termasuk di jalur jalan utama Painan, sehingga menyulitkan akses warga untuk beraktifitas.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak hujan lebat yang mendera Pesisir Selatan sepanjang Senin kemarin, memicu dampak cukup parah di 4 kecamatan, masing-masing Kecamatan XI Koto Tarusan, Kecamatan Bayang, kecamatan IV Jurai dan kecamatan Batang Kapas.

Banjir bahkan menggenangi jalan lintas Sumatera, ratusan rumah penduduk terendam, termasuk beberapa sekolah dan ratusan hektar areal pesawahan penduduk.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Wirman, personil Rescue Damkar Pessel menyebutkan, hujan deras yang melanda wilayah Pesisir Selatan sepanjang Senin kemarin memicu dampak luar biasa.

Tidak hanya menyebabkan banjir dan longsor, tercatat 1 warga meninggal dunia akibat terjangan air bah, termasuk memutuskan akses jalan penghubung di Nagari Gurun Panjang menuju Nagari Lumpo dan Talaok kecamatan Bayang, akibat longsor.

” Hingga siang ini ketinggian air di jalan utama kota mencapai pinggang orang dewasa, banjir masih belum surut, ” jelas Wirman.

Disebutkan, Selasa siang ini, potensi hujan masih terlihat masih akan terjadi, karena cuaca terlihat sudah kembali gerimis.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, daerah Pesisir Selatan menjadi salah satu daerah di Sumbar yang terdampak cukup parah akibat kondisi cuaca buruk yang terjadi sepanjang Senin kemarin.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top