Kaba Lifestyle

Bad Day? Ini 5 Tips Sederhana Untuk Mengatasinya

Selama kamu hidup, pastinya ada aja hari yang tidak berjalan mulus seperti yang diinginkan. Sesekali kamu mungkin merasa kecewa, sedih, bahkan sangat sial di hari tersebut. Ada beberapa cara mudah buat mengatasi bad day:

1. Keluarkan emosimu dengan hal positif

Mengeluh biasanya jadi cara pelampiasan ketika hari yang kita lalui tidak terlalu baik. Sebetulnya itu gak salah dan sangat normal, tapi mungkin metodenya yang bisa sedikit dirubah, nih, daripada kamu terus mengeluh dan bisa bikin orang sekitarmu gak nyaman. Mending coba luapkan perasaanmu lewat cara yang lebih positif, seperti menulis di jurnal atau menggambar.

2. Mulailah menyayangi dirimu sendiri

Ini penting, jangan sampai karena harimu yang buruk, kamu jadi “melupakan” atau “menghakimi” dirimu sendiri. Begitu ada sesuatu yang membuatmu sedih, cobalah tarik nafas yang dalam, dan lakukan hal sekecil apapun yang buat kamu bahagia. Seperti makan makanan favoritmu atau menonton film.

3. Mensugestikan afirmasi positif di malam hari

Pernah dengar istilah apa yang kamu pikirkan besok, akan terjadi sesuai dengan pikiranmu? Percaya atau tidak, hal ini bisa jadi benar. Sugesti yang diberikan akan sangat berpengaruh bagi diri kita. Maka dari itu, coba buat afirmasi positif setiap malam sebelum tidur seperti, “Tenang, besok akan lebih baik dari hari ini”.

4. Ingat hal yang membuatmu bersyukur di pagi hari

Bersyukur jadi salah satu kunci agar hati dan pikiranmu selalu positif. Meskipun kamu mengalami hal yang tidak baik, coba pikirkan berkah lainnya yang sudah kamu dapatkan. Seperti kamu masih bisa makan makanan enak, keluarga yang selalu ada, dan kesehatan yang bikin kamu bisa beraktivitas dengan bebas.

5. Membuka peluang baru

Terakhir jangan menutup kesempatan yang diberikan padamu. Mungkin hari ini boleh gagal, tapi siapa yang tahu mungkin besok akan jadi hari yang baik buat kamu. Coba hal-hal baru yang bisa menambah wawasan kamu.

(sumber: rimma.co)

To Top