Kaba Terkini

Antusiasme Warga Tinggi, Gebyar Vaksinasi di MAN 4 Agam Lampaui Target

Koto Kaciak, KABA12.com — Pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Agam berjalan lancar dan diikuti antusias masyarakat dan para siswa. Jumlah warga penerima dosis vaksin itu pun mampu melampaui target yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Gerai vaksin presisi yang digelar di sekolah itu terlaksana berkat kerjasama pihak sekolah dengan Polsek Tanjung Raya, Puskesmas Pasar Ahad, dan pemerintah kecamatan.

Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin kepada KABA12 mengatakan, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di MAN 4 Agam berhasil melampaui target semula yakni 100 orang, sedangkan yang mendapat dosis vaksin hari ini mencapai sebanyak 117 orang.

“Alhamdulillah, jumlah warga yang divaksin hari ini berhasil melebihi target. Tercatat sebanyak 117 orang telah mengikuti vaksinasi, sehingga jumlah itu secara otomatis melampaui target sebelumnya yaitu 100 orang,” kata Iptu Akhiruddin, Rabu (29/9).

Ia menjelaskan, para peserta vaksinasi itu merupakan dari kalangan masyarakat umum, guru, dan siswa MAN 4 Agam. Mayoritas dari mereka menjalani imunisasi vaksin dosis pertama.

“Mayoritas dari para peserta itu menjalani vaksinasi dosis pertama. Tapi untuk dosis kedua juga ada, sehingga kita harapkan kekebalan tubuh atau herd immunity mereka bisa meningkat,” ungkapnya.

Menurut dia, tingginya antusiasme masyarakat menjalani vaksinasi tak terlepas dari dukungan semua pihak yang gencar melaksanakan sosialisasi di lapangan. Kendati begitu, ia berharap agar jumlah masyarakat Kecamatan Tanjung Raya yang divaksin terus meningkat, sehingga target persentase vaksinasi secara nasional bisa tercapai.

“Kita berharap seluruh masyarakat yang menjadi target sasaran bisa berpartisipasi mengikuti vaksinasi guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Kedepan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan, dan puskesmas akan terus menggenjot program gebyar vaksinasi di sejumlah tempat. Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan di tiap nagari, hingga sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Raya.

(Bryan)

To Top