Kaba Terkini

Antisipasi Dampak Covid19, Persippa Galang Dukungan Bantu Sembako Warga Terdampak

Lubukbasung, kaba12.com — Mengantispasi dampak percepatan penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam, berbagai kalangan kini mengambil peranan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana nasional tersebut.

Seperti halnya para pemuda Parik Panjang, Nagari Lubukbasung, yang tergabung dalam Persatuan Pemuda-Pemudi Parik Panjang ( Persippa), menggalang dukungan berbagai elemen masyarakat untuk menghimbun bantuan untuk masyarakat yang terdampak langsung terkait bencana pandemic covid19.

Menurut Musmulyadi, ketua Persippa Parik Panjang, menyikapi kondisi yang berkembang saat ini, apalagi dampak penyebaran covid19 di kabupaten Agam, bidang sosial Persippa Parik Panjang melaksanakan kegiatan penggalangan bantuan sembako yang dihimpun dari berbagai pihak.

Bantuan sembako yang berhasil digalang, ulas Musmulyadi dibagikan untuk warga yang berhak menerima bantuan, dan distribusinya sudah dilakukan sejak dua hari terakhir, “ kita siapkan sembako untuk warga terdampak, dan sudah sebagian sudah dibagikan, “ jelasnya.

Ditambahkan Musmulyadi, program Persippa Peduli Berbagi itu, sepenuhnya berasal dari partisipasi masyarakat Parik Panjang, dengan jenis sembako yang disiapkan masing-masing beras, telur, mie instan dan gula pasir, yang dibagikan untuk warga yang tidak mempunyai bahan pokok untuk dimasak hari itu juga, “ kita siapkan di posko pemuda, masyarakat bisa mengambil langsung di posko pemuda, dan sudah berjalan selama dua hari sejak tanggal 1 April kemarin, dan ini akan terus berlanjut, “ tegas Musmulyadi.

Dijelaskan, selama dua hari terakhir sudah berjalan 40 kantong bahan pokok, yang bisa diambil masyarakat mulai pukul 08-10.00 WIB pagi, “ ini akan terus kita lakukan, dan Alhamdullillah direspon positif banyak pihak, mudah-mudahan musibah ini bisa cepat berlalu, “ sebut Musmulyadi lagi.

HARMEN

To Top