Kaba Terkini

Antisipasi Covid-19, Kantor OPD Pemkab Agam Disemprot

Lubukbasung,kaba12.com — Menindaklanjuti instruksi bupati Agam sesuai hasil rapat koordinasi penanganan dan antisipasi pendemi covid-19 di kabupaten Agam, Rabu,(18/3) beberapa kantor OPD Pemkab.Agam mulai dilakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan.

Beberapa kantor OPD Pemkab Agam yang dibersihkan dan disemprot disinfektan, diantaranya kantor Dinas Pertanian Agam, kantor DPMN Agam, Kantor Diskoperindagkop-UMKM dan beberapa kantor lain.

Menurut Kasman Zaini, Kabag.Pro-KP Sekab Agam, pembersihan dengan goro bersama yang dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor OPD Pemkab Agam tersebut merupakan tindaklanjut dari langkah penanganan yang dilakukan jajaran Pemkab Agam untuk mengantisipasi penyebaran pendemi covid-19.

Fokus penyemprotan cairan disinfektan, tidak hanya bagian luar dan dalam ruangan kantor OPD, tapi juga ruangan yang menjadi sentral kegiatan banyak orang, termasuk meja dan kursi serta peralatan lainnya.

Ditambahkan Kasman Zaini, penyemprotan cairan disinfektan tersebut, merupakan merupakan salah satu tahapan dari mekanisme antisipasi yang dilakukan jajaran pemerintah, terutama gugus tugas penanganan pendemi covid-19 kabupaten Agam, sesuai instruksi pimpinan daerah.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, langkah antisipasi dan penanganan yang dilakukan Pemkab Agam dan gugus tugas penanganan covid-19 akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lain. Bahkan Rabu malam ini, tengah digelar rapat khusus pimpinan daerah untuk menyikapi perkembangan situasi di lapangan, termasuk kebijakan yang akan diterapkan terkait penanganan pendemi covid-19.

HARMEN

To Top