BPBD Kab. Agam

Antisipasi Bencana. BPBD Babat Pohon Besar

Lubuk Basung, KABA12.com — Antisipasi bencana dan dampaknya pada masyarakat, Satgas Pusdal Ops BPBD Agam lakukan pembersihan pohon-pohon besar di beberapa titik rawan.

Kawasan rawan yang dibersihkan tim pusdal Ops BPBD Agam, Minggu,(09/04) seperti wilayah Padang Baru, Surau Kariang, kawasan kompleks perkantoran, ruas jalan depan SDN 36 Suraboyo, jorong 4 Surabayo, Lubuk Basung.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito menyebut pembersihan pohon besar itu sesuai permintaan masyarakat yang kuatir ancaman dampak pohon besar itu jika tumbang.

” Kita lakukan antisipasi dini, dengan menebang ranting dan dahan pohon besar yang berpotensi merugikan warga jika turun hujan yang disertai anging kencang,” sebut Bambang.

Mengingat perubahan cuaca bahkan tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan jadi perhatian khusus pihak BPBD Agam untuk meningkatkan kewaspadaan.

Antisipasi dengan pembersihan pohon besar itu juga akan dilakukan di berbagai tempat lainnya sesuai permintaan dan izin pembersihan yang diperoleh tim BPBD Agam.

(Harmen)

To Top