Kaba Terkini

Anggota Dewan Ingatkan, Lanjutan Jalan 2 Jalur Jadi Misi Bupati Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Beberapa anggota DPRD Agam ingatkan Bupati Agam terkait dengan janji yang tertuang dalam visi-misinya yang berkomitmen untuk merealisasikan lanjutan pembangunan jalan dua jalur ruas Simpang Gudang-Manggopoh yang sangat didambakan masyarakat sejak lama.

Lanjutan pembangunan jalan propinsi ruas Simpang Gudang Manggopoh-Padang Lua itu, menjadi salah satu harapan sejak lama masyarakat, khususnya di Lubukbasung yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten Agam dan membutuhkan sarana pendukung yang memadai, terutama infrastruktur jalan yang layak dan ideal.

Hal itu diingatkan beberapa anggota DPRD Agam diantaranya Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, ketua fraksi Golkar DPRD Agam, Noveri Edios, ketua fraksi PBB-Berkarya-Hanura, M.Ater Dt.Manambun dan beberapa anggota DPRD Agam lainnya.

Bahkan, harapan itu, kerap disampaikan secara terbuka dalam berbagai persidangan yang digelar di DPRD Agam, mengingat kebutuhan ada ruas jalan yang ideal dan memadai, sudah sangat mendesak, apalagi hal itu sudah dituangkan dalam visi misi Bupati Agam sejak awal ditetapkan sebagai bupati Agam.

Disebutkan Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, ruas jalan 2 jalur itu sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat yang mendambakan di wilayah Lubukbasung, ibukota kabupaten Agam dibangun jalan yang memadai, bahkan akan menjadi ikon tersendiri jika ruas jalan itu direalisasikan.

Tokoh ninik mamak Nagari Manggopoh itu, mengungkap keprihatinannya saat banyak opini dan komentar masyarakat saat akan memasuki kawasan Lubukbasung di Simpang Gudang, Manggopoh, “ bayangkan, usai berkendala di ruas jalan yang mulus, masuk jalur Simpang Gudang arah ke Lubukbasung, langsung disambut jalan berlobang yang saat ini kondisinya semakin parah, “ungkapnya.

Ketua fraksi Golkar DPRD Agam itu, berharap, pembangunan ruas jalan itu bisa direalisasikan segera, karena secara khusus, masyarakat sudah menyatakan dukungannya, karena mayoritas lahan dan bangunan sudah banyak yang dibebaskan, “ hal itu mesti kita realisasikan bersama, untuk kepentingan masyarakat luas, “ sebut Joni Putra Dt.Bintaro Hitam.

Hal senada dikatakan Noveri Edios, ketua fraksi PBB-Berkarya-Hanura dan M.Ater Dt.Manambun yang berharap, bupati Agam sudah mesti melakukan berbagai langkah untuk merealisasikan hal itu, karena keberadaan jalan 2 jalur ruas Simpang Gudang, Manggopoh-Lubukbasung itu, sudah sangat mendesak.

“ Kami sangat senang, masalah kelanjutan pembangunan ruas jalan itu menjadi program prioritas bahkan dituangkan dalam visi-misi bupati-wakil bupati Agam periode 2020-2024, karena hal itu sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat, “ sebut M.Ater Dt.Manambun.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, masalah kelanjutan pembangunan jalan 2 jalur itu, sudah sangat lama terkendala, bahkan 4 periode kepala daerah di kabupaten Agam, tidak bisa merealisasikan kelanjutan pembangunan jalan itu. Namun, pembebasan lahan dan bangunan yang terdampak pembangunan ruas jalan itu mayoritas sudah berhasil dituntaskan.

HARMEN

To Top