Kaba DPRD Bukittinggi

Anggota Dewan di MKS Siapkan Rp. 3 M Untuk Pendidikan

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Bukittinggi khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Mandiangin Koto Salayan (MKS), akan menganggarkan Rp 3 milyar untuk pendidikan di daerah tersebut. Hal ini berasal dari dana pokir setiap wakil rakyat yang berada di MKS itu.

Yontrimansyah, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi menjelaskan, kontribusi untuk bidang pendidikan itu telah diinstruksikan kepada seluruh anggota dewan yang berasal dari MKS. Hal itu dilakukan agar pendidikan di kecamatan MKS dapat ditingkatkan.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh anggota dewan yang berasal dari Dapil MKS. Kami dari MKS ada 10 orang. Masing-masing Rp 300 juta dari dana pokir. Jadi akan terkumpul Rp 3 milyar. Ini akan dikhususkan untuk pendidikan,” ujarnya setelah pembukaan musrenbang kelurahan Campago Guguak Bulek, Senin (12/02).

Lebih lanjut, Yontrimansyah mengungkapkan upaya yang dilakukan anggota dewan dari Dapil MKS ini ditujukan untuk bidang pendidikan. Karena dari program pemerintah daerah sendiri, kecamatan MKS akan dijadikan pusat pendidikan di Bukittinggi.

Beberapa fasilitas termasuk gedung sekolah yang ada di MKS ini, sudah layak diremajakan dan revitalisasi. Dana pokir dari anggota dewan tersebut yang bisa membantu untuk pemenuhan kebutuhan itu.

“Kami di dewan siap membantu pemerintahan baik dalam bidang pembangunan fisik maupun non fisik. Melalui dana pokir para wakil rakyat bisa membantu pembangunan itu. Sehingga cita-cita Bukittinggi khususnya MKS sebagai daerah tujaun pendidikan dapat terwujud,” tegasnya.

(Ophik)

To Top