Kaba Terkini

Alumni SMPN 2  Komit Beri Perhatian Khusus

Lubuk Basung, KABA12.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SMP Negeri 2 Lubuk Basung berlangsung meriah.

Sebanyak 47 perwakilan angkatan alumni dari tahun 1970 hingga 2016 berkumpul melepas kerinduan satu sama lainnya.

Dimomentum usia emas tahun ini, para alumni SMP Negeri Manggopoh tersebut sepakat akan memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan dan pendidikan sekolah kedepannya.

“Kami para alumni komit akan memberikan perhatian yang lebih terhadap sekolah , selama ini kami para alumni sibuk dengan aktifitas masing-masing, namun kini kami sepakat akan memperhatikan pembangunan sekolah kedepan,” ungkap Ketua alumni SMPN 2 Lubuk Basung, Edi Busti, Sabtu (01/04).

Disebutkan, alumni mencoba mendorong sekolah untuk menjadi sekolah berkualitas dengan menghasilkan lulusan berkompeten dan berkarakter.

“Di dunia global saat ini, orang-orang yang punya kompetensi dan karakter inilah yang sanggup bersaing, dan kami ingin junior kami di SMPN 2 Lubuk Basung memiliki karakter itu,” sebutnya.

Dalam kegiatan penuh keakraban itu, sejumlah angkatan memberikan sumbangan secara langsung kepada sekolah, seperti sumbangan 12 perangkat komputer, uang tunai, dan 17 paket perlengkapan sekolah untuk anak yang kurang mampu.

“Ini  tahap awal sumbangan yang dihimpun dari para alumni, target selanjutnya  SMP Negeri Manggopoh bisa melaksanakan UNBK secara mandiri tahun depan, kami akan berusaha mencukupi kebutuhan 90 perangkat komputer untuk ujian nasional 2018,” tegas Edi Busti serius.

(Jaswit / Virgo)

To Top