Kaba Terkini

Aliwar Jabat Walinagari PAW Pagadih

Palupuah, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri, lantik Aliwar sebagai pengganti antar waktu (PAW) Walinagari Pagadih kecamatan Palupuah, Senin (12/02). Sebelumnya, jabatan Walinagari Pagadih ditempati Ramlan Kasi Trantibum kecamatan setempat.

Dalam momen tersebut juga dilakukan serahterima jabatan Ketua TP-PKK nagari Pagadih dari Asmayur kepada Ny. Rahmi Rinding Aliwar.

Tokoh masyarakat Pagadih, Zuljasmi Tuanku Muncak memberikan apresiasi kepada Ramlan pejabat lama yang telah melaksanakan tugas sebagai Walinagari Pagadih selama 6 bulan terakhir dan mengucapkan selamat bertugas untuk Aliwar sebagai PAW Walinagari.

Dalam kesempatan itu, Zuljasmi juga menyampaikan kondisi terkini nagari Pagadih yang dalam waktu dua minggu terakhir mengalami musibah longsor, “kami sudah bergotongroyong membuat bandar sementara untuk pengairan sawah, namun longsor dari tebing bukit tidak terbendung sehingga menutup irigasi, jika ini dibiarkan tahun ini petani kita terancam gagal panen ratusan hektar karena kekeringan,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama dan pejabat baru Wlinagari Pagadih. Ia berharap agar masing-masing pejabat dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan.

“Ramlan akan kembali menjalankan tugas sebagai Kasi Trantibum dan Aliwar akan menjabat sebagai PAW Walinagari Pagadih dengan masa jabatan 2014-2020. Terima amanah ini laksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, utamakan kesejahteraan masyarakat,” kata Indra Catri.

Bupati Agam juga mengarahkan agar pejabat Walinagari menggunakan dana desa yang telah dianggarkan agar dimanfaatkan tepat sasaran.

“Sejarang nagari sudah punya anggaran sendiri, lebih mudah untuk melakukan pembangunan dan berkegiatan, manfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya,” pesan Bupati.

(Jaswit)

To Top