Kaba Terkini

Alat Berat PT.MA Rusak Jalan Gadih Angik, Rafael : Dalam Pekan Ini Perbaiki

Tiku, kaba12.com — Jalan kabupaten ruas Antokan-Gadih Angik, Jorong Gadih Angik, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara rusak akibat “dilindis” alat berat milik PT.Mutiara Agam yang melewati jalur jalan beraspal.

Diperkirakan, jalur jalan kabupaten yang dibangun beraspal mulus itu, mengalami kerusakan serius sepanjang 1 km secara acak di beberapa titik, akibat gerusan besi baja perangkat roda alat berat perusahaan perkebunan itu, sehingga menyebabkan jalur jalan yang mulus berlubang dan membahayakan pengguna jalan.

Rusaknya jalan kabupaten itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara waktu dikonfirmasi kaba12.com, pihaknya juga sudah mengklarifikasi informasi tersebut pada wali jorong Gadih Angik, Afrianto yang membenarkan adanya kerusakan ruas jalan Antokan-Gadih Angik, akibat gerusan alat berat PT.Mutiara Agam tersebut.

Disebutkan Weri Ikhwan, menyikapi kondisi itu, pihak pemerintah nagari sudah melaporkan hal itu pada manajemen PT.Mutiara Agam, dan disepakati, pihaknya perusahaan bertanggungjawab dan akan segera memperbaiki kerusakan ruas jalan yang terjadi.

“ Kita berharap, proses perbaikan segera dilakukan, karena jika dibiarkan lama, akan berdampak terhadap aktivitas lalulintas pada masyarakat, khususnya pengguna jalan, apalagi jika malam hari, ruas jalan yang gelap, akan beresiko bagi pengendara yang melewati ruas jalan itu, “ungkap Weri Ikhwan lagi.

Menanggapi kejadian itu, pihak PT.Mutiara Agam membenarkan adanya kerusakan ruas jalan akibat dilalui alat berat milik perusahaan tersebut, bahkan ditegaskan, manajemen perusahaan akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Seperti disebutkan Rafael, Humas PT.Mutiara Agam waktu dikonfirmasi kaba12.com yang membenarkan adanya kerusakan tersebut, “ kita akan segera perbaiki, “ sebutnya.

Bahkan ditegaskannya, sesuai keputusan manajemen, dalam pekan ini ruas jalan beraspal yang rusak itu, akan diperbaiki, sehingga akses jalan masyarakat tidak lagi terganggu, “ dalam pekan ini kita perbaiki, “ sebutnya.

HARMEN

To Top