Kaba Terkini

Alat Berat Bekerja Hingga Malam, Akses Jalan Panta Batas Kota Pulih

Matur, kaba12.com — Akses jalan Panta-Batas Kota Bukittinggi sudah kembali pulih, pasca tanah longsor yang runtuh dari tebing bukit di jalur jalan kawasan Jorong Panta, Nagari Panta Pauah,Kecamatan Matur, (25/11) siang.

Proses pembersihan ruas jalan yang tertimbun longsor dampak curah hujan tinggi dinyatakan tuntas Jumat malam, setelah alat berat DPUTR Agam yang diturunkan mengikis lapisan lumpur yang memenuhi badan jalan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, longsor terakhir di jalur jalan Panta-IV Koto-Batas Kota Bukittinggi itu, merupakan kejadian ketigas hingga Jumat siang ini, dimana dua titik sebelumnya sedang ditangani oleh tim gabungan BPBD Agam.

Tuntaskan pembersihan ruas jalan Panta tersebut dibenarkan Bambang Warsito, kepala BPBD Agam menjawab kaba12.com, yang menyebutkan tim gabungan menyelesaikan proses pembersihan tumpukan tanah dengan volume yang cukup besar yang memutuskan akses jalan di wilayah tersebut.

Dijelaskan, saat ini akses jalan di ruas Panta-IV Koto-Batas Kota Bukittinggi sudah bisa dilalui dengan normal, namun diharapkan masyarakat yang melintasi kawasan tersebut, tetap harus waspada, mengingat jalur jalan tersebut, cukup rentan terdampak longsor, apalagi jika curah hujan tinggi.

Disebutkan Bambang Warsito, yang didampingi Ichwan Pratama Danda, Kabid.KL BPBD Agam itu menyebutkan, sepanjang Jumat ini tercatat 5 kejadian di wilayah kabupaten Agam, terakhir ruas jalan SIMAKA yang hingga Jumat malam masih ditutup, karena proses pembersihan ruas jalan yang tertimbun longsor di Batu Apik, Malalak Timur masih dikerjakan oleh petugas gabungan.

HARMEN

To Top