Kaba Terkini

Aktivitas Lalin Padat, Pemkab.Agam Himbau Masyarakat Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam himbau masyarakat dan perantau untuk waspada menyikapi kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wikayah kabupaten Agam.

Masyarakat, khususnya pengguna jalan diminta hati-hati dan waspada, jika melintasi kawasan padat, terutama yang menuju kawasan wisata di berbagai kecamatan di kabupaten Agam, terutama di ruas kelok 44, Sungai Landia, Malalak, Palupuah dan beberapa titik lain.

Untuk pengamanan aktivitas lebaran, Pemkab.Agam bersama tim gabungan dari Polres Agam dan Kodim 0304 Agam sudah mempersiapkan beberapa posko khusus yang siap membantu pengguna jalan di lapangan.

Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, menjawab kaba12.com menyebutkan, untuk aktivitas lebaran, Pemkab Agam bersama jajaran terkait sudah menyiapkan beberapa posko pengamanan lalulintas, termasuk posko antisipasi dampak bencana yang disebar di berbagai titik.

Ditambahkan, posko lebaran dan PAM sudah beroperasi sebelum lebaran, dan seluruh personil siaga 24 jam di posko, yang siap membantu pengendara jika ada masalah di jalan,” upaya antisipasi dilakukan agar aktivitas masyarakat dalam menjalankan kegiatan selama lebaran bisa berjalan aman,tertib dan lancar,” ulas M.Dt.Maruhun.

Terkait beberapa kondisi rawan bencana baik longsor maupun banjir, menyusul curah hujan yang makin tinggi beberapa hari terakhir M.Dt.Maruhun, berharap masyarakat khususnya pengguna jalan waspada, dan segera menginformasikan pada petugas jika terjadi masalah di lapangan.

” Tingkatkan kewaspadaan, maksimalkan pengamanan kendaraan, tingkatkan kesabaran, dan informasikan segera pada petugas jika terjadi masalah,” ulas Sekab.Agam menyikapi meningkatnya itensitas kendaraan di kabupaten Agam dalam suasana lebaran tahun ini.

HARMEN

To Top