Kaba Terkini

Agam Siaga Covid19, Warga Aktif Semprot Disinfektan di Siguhung

Lubukbasung, kaba12.com — Aksi sosial penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di kabupaten Agam terus berlanjut. Berbagai kelompok masyarakat terus bergerak melakukan pembersihan berbagai sarana ibadah, sarana pendidikan, rumah-rumah dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan.

Seperti halnya di Bulaan, Nagari Persiapan Kandih Siguhung Lubukbasung,Jumat,(3/4) pemuda bersama masyarakat setempat menggelar goro bersama membersihkan masjid Subulussalam Bulaan, yang dilanjutkan penyemprotan disinfektan termasuk ke rumah-rumah penduduk.

Aksi peduli warga siaga covid19 di Bulaan itu, mendapat apresiasi dari Rahman,S,Ip,MM, Asisten I Sekab.Agam, Koordinator Bidang Komunikasi-Pencegahan GTP2 Covid19 Agam, yang merespon positif aksi sosial masyarakat khususnya pemuda untuk menjaga kampung, sekaligus mengantisipasi dampak penyebaran covid19 di wilayah masing-masing.

“ Ini positif, dan langkah seperti ini harus terus dilanjutkan,karena penyebaran pandemic covid19 sangat sulit dideteksi, namun bisa diantisipasi dengan memutus mata rantai penyebarannya, termasuk dengan peran masyarakat membersihkan berbagai sarana, menyemprotan disinfektan, menjaga kondisi tubuh, selalu jaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, “ ulas Rahman.

HARMEN

To Top