Kaba Terkini

#Agam Siaga Covid19, Tim Satpol PP Agam Informasikan Antisipasi Covid19

Lubukbasung, kaba12.com — Tim Satpol PP Agam langsung terjun ke berbagai wilayah di kecamatan Lubukbasung untuk mensosialisasikan langkah antisipasi penyebaran virus corona pada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan armada khusus sebagai tindaklanjut instruksi bupati Agam, Kamis,(19/3).

Sosialisasi menggunakan armada sosialisasi Satpol.PP-Damkar Agam itu, dijadualkan akan berlangsung rutin di seluruh wilayah kabupaten Agam untuk menghimbau masyarakat mentaati himbauan bupati Agam, terkait dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, membersihkan lingkungan, melakukan penyemprotan disinfektan, serta melaporkan pada petugas medis jika ada warga yang baru pulang dari daerah lain untuk diperiksakan kondisi kesehatannya pada petugas puskesmas.

Menurut Kasat.Pol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, kegiatan sosialisasi langsung ke lapangan tersebut, merupakan tindaklanjut dari instruksi pimpinan daerah terkait dengan langkah penanganan penyebaran virus covid19 pada masyarakat.

Dijelaskan, penyebarluasan informasi langsung pada masyarakat itu, juga untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah termakan isu-isu yang tidak jelas, tidak termakan kabar hoax, karena saat ini, Pemkab Agam sudah mendirikan posko Agam siaga covid19 di Dinkes Agam, sebagai pusat informasi terkait langkah antisipasi dan penanganan penyebaran virus corona.

“ Kita menjadualkan sosialisasi lapangan itu secara rutin ke seluruh wilayah kabupaten Agam, sebagai bagian dari antisipasi yang dilakukan bersama Pemkab.Agam, “ sebut Kurniawan Syahputra.

HARMEN

To Top