DPRD Agam

Agam Siaga Covid19, DPRD –Tim Gugus Tugas Covid19 Gelar Rakor

Lubukbasung, kaba12.com — Pimpinan DPRD Agam plus gelar rapat koordinasi dengan jajaran terkait Pemkab Agam, khususnya tim gugus tugas penanganan pendemi covid19 kabupaten Agam di ruang kerja ketua DPRD Agam, Kamis,(19/3).

Rapat koordinasi yang dihadiri ketua DPRD Agam Novi Irwan, para wakil ketua masing-masing Suharman dan Irfan Amran, sekretaris DPRD Agam Indra, dan para ketua fraksi, serta ketua gugus tugas khusus penanganan pendemi covid19 H.M.Dt.Maruhun.

Rapat koordinasi tersebut, menurut ketua DPRD Agam terutama menyikapi perkembangan situasi termasuk langkah-langkah yang dilakukan pemerintah bersama gugus tugas khusus yang dibentuk terkait dengan penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam.

Rakor tersebut digelar mendadak, mengingat pemerintah sudah mengambil langkah-langkah terkait dengan antisipasi penyebaran corona virus, baik dengan mengalihkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah, pembatalan dan penundaan beberapa kegiatan, penghapusan jadual bezuk di RSUD Lubukbasung serta langkah-langkah lain.

Dalam rakor itu, Wakil Ketua DPRD Agam Irfan Amran meminta kesiapan rumah sakit dan puskesmas untuk sarana pendeteksi awal, jika ada warga yang terjangkit virus Covid-19 termasuk memberi dukungan atas kebijakan yang diambil pemerintah daerah yang disepakati dan dikoordinasikan dengan DPRD.

Tahapan ini akan selalu dilakukan sesuai dengan perkembangan, diminta untuk menjaga stabilitas pasar dan kesedian sembako.

DPRD Agam memberi apresiasi kepada pemerintah, karena sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan dan antisipasi penyebaran pendemi covid19, termasuk mendirikan posko terpadu di RSUD Lubuk Basung sebagai pusat informasi dan pelaporan bagi masyarakat menyangkut virus covid-19.

“ Kami juga berharap, pemerintah melakukan pemantauan khusus dan menginformasikan setiap perkembangan yang terjadi, menjaga stabilitas harga pasar dan kesedian sembako untuk kebutuhan masyarakat, “ sebut Irfan Amran.

Dalam rakor tersebut Pemerintah daerah dan DPRD Agam sepakat untuk mengalang kekuatan dan bekerjasama, melibatkan seluruh unsur yang ada di daerah, termasuk jajaran Fokopimda Agam serta seluruh lapisan masyarakat untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Agam.

“ Kita galang kekuatan bersama, mengantisipasi penyebaran pendemi covid19 itu di kabupaten Agam, masyarakat kami minta berperan serta mentaati seluruh himbauan dan instruksi yang disampaikan pemerintah melalui tim gugus tugas khusus penanganan pendemi covid19 kabupaten Agam, “ ulas ketua DPRD Agam Novi Irwan.

HARMEN

To Top