Kaba Terkini

Agam Siaga Covid19, Bupati Minta Seluruh Pihak Beri Dukungan “ Bantu Edukasi Jangan Provokasi “

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.H.Indra Catri minta seluruh elemen masyarakat memberi dukungan terhadap upaya maksimal yang dilakukan Pemkab.Agam saat ini dalam mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus corona di kabupaten Agam.

Termasuk gerak cepat pemerintah dalam menangani potensi dampak yang akan terjadi dalam percepatan penanganan penyebaran covid19 secara nasional, yang berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat, dengan langkah cepat mengucurkan bantuan untuk warga kurang mampu yang untuk tahap awal diserahkan pada warga yang terdata DTKS yang akan berlanjut untuk masyarakat yang terdampak lain sesuai proses yang dilakukan saat ini.

Menjawab kaba12.com, terkait adanya tokoh masyarakat dan pengamat yang mengatakan Agam terlalu cepat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, seperti biasanya Indra Catri hanya tertawa dengan gestur tubuh seakan sudah memaklumi opini yang berkembang.

Yang menarik, Bupati Agam itu, justru balik bertanya. Apa benar ?.

Dijelaskan Indra Catri, kalau memang benar ada yang mempertanyakan demikian, “ tolonglah berjelas-jelas, pengamat macam apa dan tokoh masyarakat yang mana?. Semua orang maklum kalau di kabupaten Agam banyak varian tokoh masyarakatnya,” ulas Indra Catri sambil tertawa.

Indra Catri juga mempertanyakan beragam komentar yang muncul saat ini, terkait langkah dan gerak cepat pihaknya dalam penanganan penyebaran covid19, “ Ada yang benar-benar tokoh? . Tentu ada kategori tokoh, dan ada pula tokoh-tokohan. Ketokohannya ada dibidang agama, budaya, pemuda, sampai ke tokoh penggemar batu akiak. Begitu juga dengan pengamat. Jangan sampai “salah mintak ubek”, salah rujuk dan salah resep, “ ungkap serius.

Ditambahkan Indra Catri, sebagai contoh saat menghadapi ancaman covic19 saat ini, pergilah pada ahli kesehatan jangan pengamat sepak bola yang dimintakan pandangannya. Saat menghadapi banjir bandang sebaiknya bukan insinyur peternakan yang dimintakan pendapat.

“ Jadi harus pandai memilah dan memilih agar kita tidak dibikin pusing. Tolong edukasi masyarakat awam supaya tidak bingung dan terprovokasi menerimanya. Kalu tidak , bisa hancur imunitas sosial dan individual kita dibuatnya. Beri masyarakat edukasi, jangan provokasi, “ tegas Indra Catri.

Bupati Agam itu berharap,seluruh pihak,- ditengah perjuangan berat yang dilakukan jajaran walijorong sampai ke tingkat RT,RW, pemuda, walinagari dan jajarannya, camat, forkopimca, TNI-Polri, para relawan dan para pejuang di lapangan, melawan dan berjuang keras tak kenal lelah, memutus rantai penyebaran virus corona-, saat ini, mestinya hal itu dihormati dan dihargai dengan tidak mengabaikan apa yang sudah dilakukan untuk menyelamatkan semua masyarakat di wilayah masing-masing.

“Sekali lagi, saya himbau mari kita saling bahu membahu dalam menghadapi kondisi sulit ini. Bukan saling menghujat dan melemahkan. Para tokoh hendaknya ambil bagian secara lebih aktif mencarikan solusi, sebagai penyejuk ditengah masyarakat, “ harap Indra Catri lagi.

HARMEN

To Top