Kaba Terkini

#Agam Siaga Covid19, Agam Anggarkan Rp.10 Miliar Antisipasi Penyebaran Covid19

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam anggarkan dana Rp.10 miliar untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam. Alokasi anggaran tersebut diproyeksikan untuk penanganan langkah-langka darurat, penyediaan sarana pendukung operasional penanganan, penyediaan peralatan medis serta operasional lainnya.

Hal itu ditegaskan Bupati Agam Dr.H.Indra Catri menjawab kaba12.com menjawab kesiapan kabupaten Agam dalam menyikapi kondisi pendemi covid19 yang semakin menguatirkan di daerah lain.

Dijelaskan Indra Catri, kesiapan kabupaten Agam mengantisipasi penyebaran virus corona itu, maksimal dilakukan, tidak hanya sosialisasi, himbauan, gerakan pembersihan sarana ibadah, perkantoran dan sarana lain, tapi juga pembangunan tiga posko komando, baik pos komando di Dinkes Agam, RSUD Lubukbasung dan BPBD Agam.

Selain itu, secara rutin akan digelar gerakan pembersihan, penyemprotan disinfektan dan penyediaan hand sanitizer serta berbagai perangkat alat pelindung diri untuk tenaga medis, petugas operasional lapangan dan tim pelaksana lapangan lainnya.

“ Kita berupaya maksimal mengantisipasi dampak penyebaran virus corona itu ditengah masyarakat, berbagai upaya kita lakukan, termasuk dengan penyediaan berbagai peralatan pendukung yang saat ini masih sulit didapat, kita tengah mengupayakan sarana pendukungnya, “ tegas Bupati Agam itu lagi.

Selain itu, bupati Agam Dr.H.Indra Catri menghimbau masyarakat untuk memahami langkah pemerintah dengan social distancing, hal itu menjadi langkah paling efektif untuk menghambat penyebaran virus corona, mengatur jarak, menghindari kerumunan orang banyak, “ mohon pengertian masyarakat, jangan ada diasumsikan lain-lain, “ harap Indra Catri lagi.

HARMEN

To Top