Pariwara DPRD Agam

Agam Pecahkan Rekor Tercepat Tetapkan APBD Perubahan 2019

Pariwara, kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam kembali percahkan rekor.

Dalam sejarah pemerintahan daerah kabupaten Agam, baru tahun ini tercepat dituntaskan pembahasan APBD-Perubahan.

Hal itu, berkat kerja maraton yang dilakukan kalangan pemerintah bersama DPRD Agam salam merealisaaikan pengesahan anggaran Jumat,(26/7) sore.

Bahkan, disebutkan proses pengesahan APBD-P 2019 menjadi kado manis anggota DPRD periode 2014-2019, pasalnya dijadualkan pertengahan Agustus mendatang sudah harus dilakukan proses pelantikan anggota DPRD Agam periode 2019-2024.

” Kita bersyukur, kerja keras yang dilakukan beberapa pekan terakhir, bisa dituntaskan dalam sidang paripurna hari ini,” sebut Marga Indra Putra, ketua DPRD Agam.

Secara khusus ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, mengungkap terimakasih dan apresiasi yang luar biasa, pasalnya dalam sidang paripurna DPRD Agam dengan materi penyampaian pendapat akhir dan pengesahan APBD-P 2019, dihadiri seluruh anggota DPRD Agam, kecuali wakil ketua Lazuardi Erman yang tengah menunaikan ibadah haji.

” Alhamdulillah, satu tugas berat bisa diselesaikan dalam waktu singkat, itu berkat kerja keras dan kebersamaan yang kuat antara pemerintah dan legislatif,” ulas Marga Indra Putra lagi.
(***).

Catat Sejarah. APBD-P 2019 Paling Cepat Diselesaikan.

DPRD Agam menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019 dalam rapat Paripurna di aula utama DPRD Agam, Jumat, (26/7).

Paripurna dihadiri Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, seluruh anggota DPRD Agam, Sekda Agam dan sejumlah OPD.

Pengesahan ini dilakukan setelah 7 fraksi DPRD Agam menyetujui Ranperda APBD-P menjadi peraturan daerah.

Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra mengatakan, pengesahan APBD-P ini menjadi kado manis bagi anggota DPRD Agam periode 2014-2019.

Respon fraksi-fraksi sangat positif untuk menetapkan APBD-P 2019 dalam waktu singkat, sesuai jadual yang sudah ditetapkan.

“Ini termasuk yang tercepat di Indonesia tahun ini. Semuanya tidak terlepas dari kerjasama Tim Banggar DPRD dengan TAPD. Ini juga menjadi bukti semangat dan kepedulian anggota DPRD Agam terhadap kegiatan daerah,” kata Marga Indra Putra.

Diyakinkan, komitmen yang kuat untuk merealisasikan berbagai kegkatan yang dituangkan dalam APBD-P 2019, mengingat saat ini sangat banyak agenda yang harus diselesaikan bersama untuk kepentingan daerah.

” Kita berterimakasih dan mengapresiasi peran aktif seluruh pihak, sehingga pengesahan APBD-P 2019 bisa sesuai jadual yang disepakati bersama,” ulas ketua DPRD Agam itu.
(***).

Kado Istimewa dan Contoh Bagi Daerah

Bupati Agam H.Indra Catri mengaku bangga dan mengapresiasi penetapan APBD-P 2019 yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat, bahkan lebih cepat pengesahannya dibanding tahun sebelumnya.

“Ini sangat istimewa dan luar biasa. Hal ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Indra Catri.

Ditegaskan Indracatri, sukses dan kerja keras yang dilakukan bersama tim Banggar DPRD Agam dan TAPD, menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Agam.

“Ini berkat kesamaan visi dan komitmen, serta dukungan DPRD Agam. Tanpa kesepahaman, kekompakan dan harmonisasi yang kuat, sukses ini tidak akan bisa diraih. Atas nama pemerintah, kami berterima kasih dan memberi apresiasi seluruh pihak yang terlihat,” ulas Indra Catri.
(***)

APBD-P 2019 Agam Capai Rp.1,5 Triliun

Pengesahan APBD-P 2019 yang berlangung cepat, bahkan lebih cepat dibanding tahun sebelumnya menjadi catatan tersendiri bagi seluruh pihak.

Bahkan, ketua DPRD Agam Marga Indra Putra dan Bupati Agam H.Indracatri mengungkap apresiasi dan terimakasih atas komitmen serta kerja keras bersama seluruh pihak.

Apalagi, saat pengesahan APBD-P 2019, tingkat kehadiran anggota DPRD Agam dan undangan sangat tinggi, sehingga semakin menyemarakkan suasana persidangan.

Sementara,APBD Perubahan 2019 yang disahkan senilai Rp 1.505.434.057.423,42 (1,50 triliun rupiah ).
Angka ini berkurang dari APBD awal sebesar Rp 8,59 miliar (1,52 triliun rupiah).

Sementara belanja semula Rp1,54 triliun, bertambah Rp18,6 miliar, sementara jumlah belanja setelah perubahan sebesar Rp1,56 triliun. Defisit setelah perubahan mencapai Rp 61,95 miliar.

Untuk pembiayaan penerimaan semula Rp.34,75 miliar, bertambah Rp27,19 miliar.
Total jumlah penerimaan setelah perubahan sebesar Rp61,96 miliar.
Sementara untuk kumlah pembiayaan netto setelah perubahan Rp 61 miliar.
(***).

Paripurna APBD-P 2019. Sidang Terakhir Periode 2014-2019 Yang Bersejarah

Sidang paripurna DPRD Agam dengan agenda pengesahan APBD-P 2019 yang digelar Jumat,(26/7) menjadi agenda bersejarah bagi aktivitas dewan dan pemerintah.

Bahkan, moment terakhir sidang paripurna bagi anggota DPRD Agam periode 2014-2019 itu, luar biasa sangat karena jumlah kehadiran anggota dan undangan sangat tinggi sehingga prosesi persidangan menjadi hangat.

Menurut Sekretaris DPRD Agam Indra melalui Kasubag Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril, pihak sekretariat DPRD Agam, berupaya memaksimalkan jumlah kehadiran anggota dewan dan undangan.

” Kita mendorong maksimalnya kehadiran anggota dewan dan para undangan, karena persidangan hari ini, sangat luar biasa dan bersejarah,” ulas Hasneril.

Disebutkan, upaya yang dilakukan membuahkan hasil, dibuktikan dengan tingginya jumlah anggota dewan yang hadir dalam sidang termasuk para undangan.

” Wajar ketua DPRD Agam dan bupati Agam memberi apresiasi dengan hari bersejarah ini,” tambah Hasneril.

Moment sidang paripurna DPRD Agam hari ini terlihat beda, pasalnya sangat kental terlihat semangat kebersamaan dan silaturrahmi yang terjalin, termasuk sesi foto bersama seluruh anggota dewan dengan bupati Agam.
(***)

To Top