Kaba Terkini

PT.KAMU Rekrut Tenaga Baru, 1.500 Pelamar Mendaftar, Indranova : Sinergi Dengan Nagari

Lubukbasung, kaba12.com — PT.Karya Agung Megah Utama (KAMU) buka peluang kerja untuk masyarakat di wilayah usaha perkebunan kepala sawit yang saat ini dikembangkan dalam wilayah Nagari Manggopoh dan Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung.

Untuk proses rekrutment pegawai baru tersebut, manajemen perusahaan tersebut, sengaja menjalin kerjasama dengan jajaran pemerintah nagari Lubukbasung melalui pemerintah nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung dan pemerintah nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung yang proses lamarannya sudah ditutup Jumat,(2/12) kemarin.

Dari data yang diperoleh kaba12.com, hingga penutupan lamaran Jumat sore kemarin, tercatat sebanyak 1.500 pelamar sudah memasukkan berkas lamarannya di dua lokasi pendaftaran yang dibuka, masing-masing di Kantor Walingari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung sebanyak 600 pelamar dan di kantor Walinagari Manggopoh sebanyak 900 pelamar.

Hal itu dijelaskan Indranova Dt.Panduko Basa, pj.walinagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung yang menyebutkan, proses rekrutment pegawai baru PT.KAMU itu, disepakati bersama warga dan jajaran pemerintah nagari di dua wilayah yang masuk dalam kawasan operasional perusahaan tersebut, untuk membantu dan bersama menerima berkas lamaran.

Disebutkan, proses penerimaan pegawai baru itu, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan perusahaan, dimana jajaran pemerintah nagari Lubukbasung melalui Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung dan Nagari Manggopoh, membantu mensosialisasikan dan menerima berkas lamaran, dengan menempelkan informasi lamaran di kantor tersebut, “ hal ini sesuai ketentuan yang ada, “ jelasnya.

Ditambahkan Indranova Dt.Panduko Basa, dari total 1.500 pelamar tersebut, mayoritas bersama dari anak nagari se kecamatan Lubukbasung, juga dari luar daerah kabupaten Agam, baik dari Payakumbuh, Bukittinggi, Pasaman, Pariaman, Padang Pariaman, dan berbagai kecamatan di kabupaten Agam.

“ Berkas yang kami himpun, sudah diserahkan ke manajemen PT.KAMU untuk diverifikasi dan diseleksi sesuai mekanisme yang ada, “ sebut pj.walinagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu lagi.

HARMEN

To Top