Kaba Agam

43 Santri Ikuti Khatam Al-Qur’an ke-54 Masjid Al-Falah

Banuhampu, KABA12.com — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri melapas pawai Ta’aruf Khatam Al-Qur’an ke-54 Masjid Al-Falah, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, di Masjid Al-Falah, Sabtu (24/06).

Khatam Al-Qur’an ke-54 Masjid Al-Falah tahun ini diikuti sebanyak 43 santri yang terdiri 23 santriwan dan 20 santriwati. Dimana kegiatan itu turut dihadiri, Camat Banuhampu, Afdhal, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan para perantau.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengatakan, tradisi Khatam Al-Qur’an merupakan salah satu upaya menanamkan pendidikan keimanan yang kuat sebagai bekal dan perkembangan karakter anak kemenakan dalam menghadapi masa depan.

“Tradisi Khatam Al-Qur’an di Masji Al-falah ini perlu diapreasi. Hal ini dikarenakan sudah melaksanakan khatam hingga 54 kali. Selain itu, pelaksanaannya juga semarak dan meriah, serta mendapat dukungan penuh dari para perantau. Ini lah yang perlu dicontoh daerah lain,”ujarnya.

Indra Catri menambahkan, Khatam Al-Qur’an juga merupakan media untuk pemersatu dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama. Serta sebagai ajang kebanggaan para santri dan orang tua, yang diharapkan mampu menjadi langkah awal untuk terus belajar dan memotivasi yang lainnya.

“Selamat bagi santri yang telah menyelesaikan baca tulis Al-quran. Mudah -mudahan menjadi bekal bagi mereka dikemudian hari,” harap bupati

(Ardi)

To Top