Kaba Agam

369 Pejabat Eselon III-IV Pemkab.Agam Tes Urine

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 369 pejabat eselon III dan IV dari 21 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab. Agam sepanjang Senin,(24/6) akan menjalani tes urine yang dipusatkan di kantor Badan Kesbangpol Agam.

Pemeriksaan urine juga dilakukan pada 32 ASN dan honorer di lingkungan pengadilan negeri Lubukbasung oleh tim BNNP Sumbar bekerjasama dengan BNK Agam.

Pemeriksaan urine bagi para ASN Pemkab Agam itu, merupakan wujud komitmen kuat pemerintah untuk memerangi narkoba, dan membersihkan jajaran pemerintah dari oknum aparatur yang terlibat narkoba.

Hingga siang ini, proses pemeriksaan urine para ASN masih berlangsung di kantor Badan Kesbangpol Agam, sehingga hasil pemeriksaan sendiri masih belum bisa diperoleh.

Tes urine bagi seluruh ASN itu, menurut Asisten I Sekab. Agam Rahman,S,Ip didampingi Eka Basmira, sekretaris Badan Kesbangpol Agam, tes urine bagi aparatur Pemkab.Agam itu merupakan tindak lanjut dari program daerah bersih narkoba.

Pemeriksaan 369 ASN eselon III-IV Pemkab.Agam itu merupakan lanjutan dari proses pemeriksaan yang sudah dilakukan secara rutin 2 tahun terakhir, dan tahun ini berlanjut dengan jumlah pejabat yang diperiksa urine cukup banyak,” ini pemeriksaan urine terbanyak di jajaran Pemkab.Agam dalam waktu bersamaan,” jelas Eka Basmira.

Sementara program tes urine bagi pejabat daerah itu, ditegaskan Rahman, sebagai wujud komitmen dan perhatian khusus pemerintah terhadap upaya memerangi narkoba.

” Kegiatan ini, bagian dari upaya memerangi narkoba di kabupaten Agam, sesuai instruksi bupati, Pemkab Agam harus bersih dari narkoba ,” tegas Rahman.

Pemeriksaan urine bagi 369 ASN Eselon III dan IV dari 21 OPD dan bagian sekreatriat Pemkab Agam, serta 32 ASN dan honorer Pengadilan Negeri Lubukbasung itu, mendapat perhatian luas masyarakat Lubukbasung.

(Virgo/*)

To Top