Kaba Terkini

Wujud Apresiasi PWI Pusat, Bupati Agam Raih Tropi Abyakta 2023

Jakarta, kaba12.com — Bupati Agam Dr.Andri Warman ditetapkan sebagai salah satu penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat dan meraih Tropi Abyakta yang akan diserah-kan dalam moment Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara, Kamis,(9/2) mendatang.

AK-PWI Pusat 2023 yang diraih Bupati Agam tersebut ditetapkan setelah melalui serangkaian proses seleksi, terakhir presentasi makalah di Jakarta, Rabu,(4/1).
Penetapan itu disampaikan Atl S.Depari, Ketua Umum PWI Pusat, saat menutup rangkaian penilaian bagi para penerima AKP-PWI Pusat, khususnya bagi para kepala daerah se Indonesia, Bupati Agam merupakan salah satu penerima AK-PWI Pusat tersebut yang ditetapkan dengan surat keputusan dewan juri.

Atal S Depari menyebutkan, AK-PWI ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada sosok para bupati-wali kota yang dinilai sukses menginovasi pangan, sandang ataupun papan, berbasis kebudayaan atau kearifan lokal.

“Hal ini penting, untuk menuju pangan yang berswasembada, sandang yang berkepribadian dan papan yang selaras dengan alam dan lingkungan,salah satunya dilakukan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ” sebut Atal S.Depari.

Proses penilaian dan penetapan yang dilakukan tim juri indenpenden dari berbagai disiplin ilmu, bahkan sejumlah tokoh nasional ikut berperan dan proses penjurian, seperti Agus Dermawan T, Atal S Depari, Ninok Leksono, Nungki Kusumastuti, dan Yusuf Sosilo Hartono.

Sementara menurut Khasman Zaini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProKP) Sekab.Agam di Jakarta, Dr. Andriwarman dinyatakan layak menerima anugerah setelah dewan juri AK-PWI 2023 menilai presentasi dan ekspose video aktivitas kebudayaan yang diusung.

” Alhamdulillah, Bupati Agam dinyatakan sebagai penerima Tropi Abyakta dalam penilaian AK-PWI Pusat 2023. Kita sudah menerima okumen keputusan tim juri yang menyatakan bahwa bupati berhak menerima trofi abyakta,” jelasnya.

Atas keputusan tim juri itu lanjutnya, Dr. Andriwarman bakal menjadi tamu spesial pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumut, 9 Februari mendatang. “ Insya Allah, kita bersama rombongan Wartawan dan jajaran Pemkab.Agam akan hadir mendampingi bupati dalam perhelatan akbar tersebut, “ ungkap Khasman Zaini.

HARMEN

To Top