Kaba Terkini

Tower Sutet Palupuah Makan Korban, Sumarsono Tewas

Palupuah, KABA12.com — Seorang pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) bernama Suwarsono (37) tewas seketika usai melakukan perbaikan tower Sutet 275 KV di titik 108 Iliran Tabek, jorong Angge Palimbatan, tepatnya di perbatasan antara Nagari Pasia Laweh dengan Nagari Nan Tujuah, kecamatan Palupuah, kabupaten Agam, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (01/08).

Suwarsono pria asal Ngawi Jawa Tengah itu terjatuh dari atas tower sewaktu korban hendak turun untuk istirahat menggunakan tali savety, dengan rekan kerjanya Baharudin (25).

Menurut saksi mata Khorul Anam yang juga petugas tower sutet menjelaskan, saat kejadian ia bersama temannya mendengar suara teriakan minta tolong.

Mendengar hal tersebut ia bersama rekannya yang lain lansung berhamburan ke arah tower.

Melihat Suwarsono terkapar di bawah tower, tanpa berpikir panjang Khorul Anam bersama teman-temannya langsung  melepaskan korban dari savety, kemudian korban di angkat bersama – sama ke truck untuk dilarikan ke Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Palupuah Iptu Purwanta saat ditemui KABA12.com di RSAM. Ia menjelaskan, diperkirakan kedua korban itu tergelincir lalu terjatuh. Suwarsono jatuh ke tanah sedangkan Baharudin tersangkut ditali savety di menara.

“Naas Suwarsono terlepas dari savety dan  langsung terjatuh ke dasar tapak tower, sedangkan Baharudin masih tergantung pada tali savety yang digunakan.

Akibat kejadian ini korban atas nama Suwarsono meninggal dunia, sedangkan Baharudin mengalami patah tangan sebelah kanan,” jelasnya.

(Jaswit/Hary)

To Top