Kaba Terkini

Terpaut 10 Point Dengan Marquez, Rossi Optimis Naik Podium di Brno

Jakarta, KABA12.com — Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, antusias menghadapi persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2017 dalam paruh kedua musim ini.

Rossi saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 119 poin. The Doctor hanya terpaut sepuluh poin dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak klasemen.

“Saya sangat senang berada di sini karena kejuaraan ini sangat menarik, banyak hasil yang berbeda setiap pekannya. Sungguh, lima pebalap papan atas bersaing ketat dan memiliki kesempatan yang sama,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (04/08).

Rossi memprediksi akan banyak kejutan dalam balapan di setiap pekan paruh kedua musim ini. Terlebih belum ada pebalap yang mampu benar-benar tampil konsisten di sembilan balapan sebelumnya.

“Tahun lalu, di Brno saya cukup kuat, juga di lintasan kering ketika latihan. Akan tetapi setelah situasi berubah dan lintasan menjadi basah, saya beruntung mendapat pilihan ban yang tepat,” katanya menambahkan.

Musim lalu Rossi meraih podium kedua di GP Republik Ceko, finis di belakang pebalap LCR Honda Cal Crutchlow. Sementara podium ketiga menjadi milik Marquez.

Untuk balapan di Sirkuit Brno akhir pekan ini, Minggu (06/08), Rossi memasang target meraih podium. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu berharap bisa tampil cepat sejak latihan bebas pertama.

“Anda harus tampil dengan kuat ketika Anda merasa nyaman dengan motor dan ban. Dan Anda juga mesti berusaha untuk tenang akan tidak terjadi masalah ketika tampil tidak terlalu cepat,” ucap Rossi.

(Dany)

To Top