Kaba Terkini

Tandatangani Pakta Integritas, Edi Busti Resmi Jabat Sekdakab.Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Drs. Edi Busti, MSi, resmi jabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agam dilantik Bupati Agam Dr.Andri Warman di Balairung Rang Agam, kompleks kediaman resmi bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Jumat,(3/12).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan Edi Busti sebagai pejabat tinggi pratama Sekdakab.Agam itu, dihadiri para pejabat Pemkab.Agam, unsur Forkopimda Agam, para tokoh masyarakat dan kalangan ASN Pemkab.Agam yang memenuhi kompleks kediaman resmi bupati Agam tersebut.

Yang luar biasa, respon dan ucapan selamat berupa karangan bunga membanjiri kompleks acara, termasuk di sepanjang ruas jalan utama depan kediaman bupati Agam di kiri-kanan jalan sampai ke depan kediaman ketua DPRD Agam.

Bahkan, jumlah karangan bunga ucapan selamat untuk Edi Busti, sebagai Sekdakab.Agam itu, ditengarai jauh melebihi jumlah karangan bunga ucapan selamat untuk bupati Agam, usai dilantik.

Sementara dalam prosesi pelantikan Sekdakab.Agam itu, yang diawali dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Edi Busti sebagai Sekdakab.Agam dihadapan bupati Agam dan seluruh undangan, yang berisi 7 poin penting.

Tujuh poin pakta integritas yang dibacakan, diantaranya Sekdakab. Agam akan proaktif dalam penindakan dan pencegahan Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN) serta segala perbuatan tercela.Tidak akan menerima suap baik langsung maupun tidak langsung, baik berupa hadiah dan lain-lain yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian, sebagai Sekdakab. Agam, dituntut bersikap sabar, jujur, dan akuntabel, selanjutnya harus menghindari konflik kepentingan dalam menjalankan tugas, kemudian harus memberikan contoh dan teladan dalam menjalankan tugas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam dan akan menyampaikan informasi integritas dan menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran yang terjadi.

“Bila melanggar, saya bersedia menghadapi konsekuensinya, sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Edi Busti mengakhiri pengucapan pakta integritas sebelum ditandatangani bersama bupati Agam.

Usai, pengucapan pakta integritas, prosesi berlanjut dengan pengucapan sumpah dipandu bupati Agam, yang dilanjutkan dengan serahterima memori jabatan dari pj.Sekdakab.Agam Ir.Jetson,MT.

Pengukuhan dan pelantikan Edi Busti sebagai Sekdakab.Agam itu, merupakan babak akhir dari rangkaian proses seleksi jabatan tinggi pratama Sekdakab.Agam sejak akhir Oktober lalu, yang berakhir dengan pengukuhan dan pelantikan oleh Bupati Agam.

HARMEN

To Top