Kaba Terkini

Syaiful Masih Dalam Pencarian, Tim Gabungan Sisir Batang Masang

Padang Sawah, kaba12.com — Proses pencarian terhadap Syaiful,(21), warga Bukik Caliak Cimpago, V Koto Kampuang Dalam, Padang Pariaman yang hilang dihanyutkan arus deras Batang Masang, di kawasan Padang Sawah, Jumat,(10/12) kemarin masih berlanjut.

Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan BPBD dari kabupaten Agam dan Pasaman, bersama aparat setempat dibantu masyarakat, Sabtu,(11/12) belum membuahkan hasil, padahal tim gabungan sudah menyisir sepanjang aliran sungai yang selalu berwarna keruh tersebut.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, upaya pencarian terhadap Syaiful, akan dilanjutkan Minggu, (12/12) besok, dengan fokus pencarian menyisir aliran sungai kearah hilir, menggunakan perahu karet dan perangkat pendukung lainnya.

Hal itu disebutkan kepala BPBD Agam M.Lutfie, didampingi Kabid.KL Irman dan Lukman, personil Pusdal.Ops.BPBD Agam, upaya pencarian terhadap Syaiful yang hanyut dibawa arus deras Batang Masang di kawasan Jembatan II (Perbatasan Agam-Pasaman), Padang Sawah, Nagari Binjai, kecamatan Tigo Nagari, kabupaten Pasaman itu, akan dilanjutkan Minggu besok.

Dijelaskan, proses pencarian Sabtu dilakukan dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai Batang Masang, menggunakan 2 unit perahu karet, melibatkan tim BPBD Agam, BPBD Pasaman, tim SAR Pasaman, tim Brimob Batalion B Padang Panjang dan aparat setempat dibantu warga.

“Besok, proses pencarian akan dilanjutkan mulai pukul 08.00 WIB, kita berharap, korban bisa segera ditemukan, “ ungkap M.Lutfie.

Syaiful, dilaporkan hilang oleh rekannya, usai mandi-mandi di bawah jembatan II Batang Masang, Jumat,(10/12), sekitar pukul 18.20 WIB. Rekan-rekan korban langsung panic, karena tidak melihat keberadaan korban di lokasi yang sebelumnya menjadi tempat mandi, yang langsung membuat warga setempat geger.

HARMEN

To Top