Kaba Agam

Sejak Pandemi Agam Catat Rekor Pasien Sembuh, Hari Ini Sembuh 334 Orang

Lubukbasung, kaba12.com —- Angin segar dalam penanganan pandemic covid-19 di kabupaten Agam. Sabtu,(14/8) ini, terjadi lonjakan jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus corona. Tercatat sebanyak 334 orang dinyatakan sembuh di kabupaten Agam.

Jumlah ini, merupakan rekor baru jumlah pasien sembuh di kabupaten Agam, sehingga jumlah pasien yang sebelumnya dinyatakan aktif, langsung melorot ke posisi 1.300 orang.

Update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam menyebutkan, Sabtu hari ini, tercatat sebanyak 334 orang pasien sembuh, dengan penambahan kasus terkonfirmasi baru 100 orang dan jumlah warga yang meninggal sebanyak 3 orang.

Kabar gembira itu dibenarkan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam, yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang menyebutkan, rekor jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona itu, merupakan angka tertinggi sejak pandemic melanda daerah ini.

Dijelaskan, rekor jumlah pasien sembuh juga berasal dari kecamatan Lubukbasung 68 orang, disusul kecamatan Banuhampu sebanuak 56 orang, kemudian dari kecamayan Tilatang Kamang 55 orang, dari kecamatan IV Angkek 43 orang, disusul kecamatan Palembayan 27 orang, dari kecamatan Baso 21 orang, dari kecamatan Kamang Magek 15 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 10 orang, dari kecamatan IV Koto 9 orang, dari kecamatan Matur 8 orang, dari kecamatan Sungaipua 6 orang.

Kemudian dari kecamatan Canduang 5 orang sembuh, dari kecmaatan Tanjung Mutiara 4 orang, dari kecamatan Tanjung Raya dan Palupuah masing-masing 3 orang, serta dari kecamatan Malalak 1 orang, “ total pasien sembuh sudah mencapai 5.508 orang, dari total warga terkonfirmasi sejak pandemic covid-19 6.983 orang, “jelas Yosefriawan.

Ditambahkan, hari ini kabupaten Agam juga menambahkan 100 kasus terkonfirmasi positif baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Tanjung Raya dan Palembayan masing-masing 1 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamatan Banuhampu terbanyak yakni 30 orang, kemudian dari kecamatan Canduang 5 orang, dari kecamatan IV Angkek 18 orang, dari kecamatan Baso 13 orang, dari kecamatan Kamang Magek 10 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 16 orang.

“ Hari ini, kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 3 warga yang meninggal akibat keganasan virus corona, dari kecamatan Tanjung Raya, Sungaipua dan IV Angkek masing-masing 1 orang, “ungkap Asisten II Sekab.Agam itu lagi.

Dijelaskan, hingga Sabtu ini, akumulasi total kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam mencapai 6.983 orang, dengan rincian 5.508 orang sudah dinyatakan sembuh, 175 orang meninggal dunia, dan 1.300 orang dalam penanganan medis, dengan rincian 40 orang dirawat dibeberapa rumah sakit rujukan dan 1.260 orang menjalani isolasi mandiri.

“ Pandemi covid-19 masih merajalela ditengah masyarakat, kami himbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “himbau Yosefriawan.

HARMEN

To Top