Kaba Pemko Bukittinggi

SDN 02 Percontohan Inisiator Sekolah Ramah Anak

Bukittinggi, KABA12.com — SDN 02 Percontohan Bukittinggi didaulat sebagai inisiator sekolah ramah anak di Sumatera Barat.

Hal ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan inisiator sekolah ramah anak oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, kepada kepala SDN 02 Percontohan, Senin (17/04).

Dalam kunjungannya ke sekolah tersebut, Yohana Susana Yembise menjelaskan, sekolah ramah anak berkaitan erat dengan kota layak anak. Ini juga menjadi salah satu program dari pemerintah pusat.

“Indikatornya para pelajar harus punya akta kelahiran, harus bebas dari rokok, narkoba miras dan bebas dari kekerasan dalam bentuk apapun, baik fisik maupun psikis maupun kekerasan seksual,” jelas menteri asal tanah Papua itu.

Selain itu, sekolah ramah anak juga melatih anak hidup bersih dan jujur. SDN 02 memang telah mengarah ke prediket tersebut, tapi masih dalam kategori inisiator yang dapat menjadi role model bagi sekolah lainnya.

“Kita dari kementrian akan kawal serta terus memberi arahan kepada sekolah, agar benar-benar mendapat prediket sekolah ramah anak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Novri mengucaokan ribuan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Menteri P3A dan berharap pihak sekokah dapat terus meningkatkan programnya agar menjadi sekolah ramah anak.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Ibu Menteri atas penghargaan ini dan apa yang disampaikan dapat menjadi motivasi bagi kami di Bukittinggi, khususnya di SDN 02 Percontohan,” ucap Novri yang diamini kepala SDN 02 Percontohan, Dra. Sri Ramayenti.

(Ophik)

To Top