Kaba Terkini

Salut. Pemuda Simpang Tigo Cor Jalan Propinsi Yang Berlobang

Lubukbasung, kaba12.com — Antisipasi kecelakaan lalulintas dan dampak buruk yang berpotensi dialami para pengguna jalan di ruas Simpang Tigo, bundaran simpang tugu Lubukbasung, puluhan pemuda setempat pro aktif benahi ruas jalan yang rusak.

Puluhan pemuda yang dikoordinir ketua pemuda Hendra dan Yorva St. Kayo, Jumat,(5/1) bersihkan ruas jalan ruas jalan yang rusak dan langsung melakukan pengecoran ruas jalan yang rusak parah di beberapa titik.
Ruas jalan propinsi yang berada di kawasan Simpang Tigo itu mayoritas sudah rusak dan berlobang menganga bahkan sudah kerap memicu kecelakaan dan banyak jatuh korban.

Mengantisipasi jatuhnya korban lebih banyak, kalangan pemuda setempat berinisiatif memperbaikan ruas jalan yang rusak dan mencor jalan yang berlobang tersebut.

Menurut Hendra dan Yorva St.Kayo, aksi pemuda Simpang Tigo merupakan inisiatif bersama sebagai wujud kepedulian.masyarakat khususnya pemuda akan kondisi ruas jalan yang rusak tersebut.

Inisiatif membenahi ruas jalan yang rusak dan berlobang oleh kalangan pemuda itu karena prihatin dan kuatir, dampak jalan yang rusak bisa memicu jatuhnya korban, apalagi bagi pengendara sepeda motor saat malam hari atau hari hujan,” lobang yang menganga tidak terlihat jika tergenang air hujan, kasihan pengguna jalan, kami berinisiatif mencor jalan yang berlobang, agar jalan kembali mulus dan aman,” sebut Yorva St. Kayo.

Goro massal pemuda yang berlangsung sejak siang hingga menjelang magrib itu mendapat perhatian luas masyarakat bahkan banyak warga dan pengguna jalan yang mengapresiasi terobosan positif yang dilakukan pemuda Simpang Tigo yang dinilai peduli.

Sementara pantauan kaba12.com, ruas jalan propinsi jalur Simpang Gudang-Maninjau sudah banyak berlobang dan berbahaya bagi pengendara jalan. Di beberapa tempat, warga sengaja memberi tanda di jalan yang berlobang dengan ban atau batu besar bahkan ada yang sengaja menanam pohon pisang di lobang di tengah jalan karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki.

(Harmen)

To Top