Kaba Terkini

Ribuan Warga Khidmat Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, di halaman Kantor Bupati Agam Lubukbasung, berlangsung meriah dan khidmat, Sabtu,(17/08).

Ribuan pasang mata, mulai dari pejabat teras Pemda setempat, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, Pejuang Veteran, Ormas, siswa siswi sekolah, hingga warga ibukota Lubukbasung tampak khusyuk mendengarkan bunyi serine yang menandakan Peringatan detik-detik proklamasi yang dibunyikan pada pukul 09.45 WIB.

Rasa khidmat pun juga tercipta saat suara hentakan kaki pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang berseragam putih, berpeci hitam memasuki lapangan upacara. Dalam momen itu, tampak Diva Raulia Putri siswi SMAN 1 IV Koto si pembawa baki bendera merah putih dengan hati-hati melaksanakan tugasnya.

Setelah menerima bendera dari Bupati Agam Indra Catri, dengan tegap seluruh Paskibraka menjalankan tugas masing-masing. Proses pengibaran bendera merah putih di Ibukota Kabupaten Agam itu pun berjalan lancar tanpa kesalahan sedikitpun.

Usai melaksanakan dua prosesi bersejarah itu, Bupati Agam Indra Catri tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dengan tertib dan khidmat.

“Alhamdulillah, hari ini cuaca sangat cerah dan penuh semangat. Pelaksanaan upacara kita berjalan khidmat, tertib dan lancar. Semoga apa yang diinginkan pemerintah untuk menciptakan SDM Indonesia yang unggul dapat terwujud,” harap Bupati Agam dua periode itu.

Bupati menambahkan, saat ini Agam telah banyak memperoleh penghargaan diberbagai sektor, mulai ditingkat provinsi hingga nasional. Dengan prestasi itu, Indra Catri pun berharap dapat menjadi motivasi agar Agam dapat lebih maju bersaing dengan daerah lain.

“Kita berharap, diusia kemerdekaan yang ke-74 tahun ini, Kabupaten Agam dapat lebih maju lagi bersaing dengan daerah lain. Dirgahayu Indonesia,” ungkap Indra Catri dengan penuh semangat.

(Jaswit)

To Top