Kaba Terkini

Ratusan Pelajar SD/MI se-Sumbar Bersaing di Ajang OMDI ke-5 MTsN Padang Panjang

Padang Panjang, KABA12 — Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Padang Panjang kembali akan menggelar OMDI (Olimpiade Matematika, IPA, IPS dan PAI) tingkat Sumbar Ke-5. Event ini akan diadakan di Kampus MTsN Padang Panjang, Sabtu (18/11).

OMDI ke-5 direncanakan akan mengundang SD/MI Se-Sumatera Barat khusus pelajar kelas 4-6 untuk mengikuti empat cabang yakni Matematika, IPA, IPS dan PAI untuk Putra dan Putri yang direncanakan akan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana OMDI Ke-5 yang juga Ketua OSIM Fbiya Asbil, mengatakan, OMDI ke-5 digelar sesuai dengan Program OSIM Periode 2023 dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa SD/MI dalam bidang Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Sumbar sejak dini.

“OMDI bertujuan untuk mengembangkan minat pelajar SD/MI untuk berkompetisi dalam bidang Matematika, IPA, IPS, PAI. Sehingga bila mereka memilih masuk MTsN Padang Panjang akan mempermudah mereka menyukai bidang yang sudah diminatinya,” ujar Fbiya Asbil didampingi Sekretaris OMDI Izatul Jannah.

Sementara itu, Pembina Panitia, Wendra Yenti, S.Pd mengatakan, acara ini akan mengundang sebanyak mungkin pelajar SD/MI se-Sumatera Barat untuk mengikuti acara OMDI Ke-5. Pengalaman empat kali OMDI diadakan di MTsN Padang Panjang banyak peserta yang mendaftar. Mudah-mudahan OMDI Tahun 2023 juga akan banyak pelajar yang mendaftar. OMDI kali ini akan mengangkat tema “Go Beyoond The Limit and Be The Champion”.

Terpisah, Kepala MTsN Padang Panjang, Firmawati Anwar, S.Pd. M.Pd mengatakan, pihak madrasah mendukung penuh kegiatan OMDI Ke-5 yang diprakarsai oleh OSIM MTsN Padang Panjang. Menurut Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Sumbar ini, OMDI diadakan sebagai agenda kalender kegiatan OSIM setiap tahunnya. Selain itu, OMDI juga bertujuan untuk ajang promosi bagi pelajar SD/MI yang berprestasi di OMDI untuk masuk menjadi pelajar MTsN Padang Panjang.

“Ini memang agenda tahunan yang digelar oleh OSIM bersama pihak madrasah, untuk menjadi ajang minat dan bakat siswa SD/MI se-Sumatera Barat dalam memacu kompetisi, namun juga sebagai promosi siswa yang juara di OMDI untuk masuk sekolah MTsN Padang Panjang” ujar Kepala Madrasah Penerima Kemenag Award 2022 ini.

Ketua Komite MTsN Padang Panjang, M. Nur Idris, SH. MH, menyambut baik dilaksanakannya ajang lomba OMDI Ke-5 ini. Ia memberikan apresiasi kepada pengurus OMDI Ke-5 yang mengangkat acara ini. “Semoga OMDI Ke-5 ini banyak diikuti oleh peserta SD/MI se-Sumatera Barat, dan akan menjadi ajang yang bergengsi untuk dikenal oleh dunia pendidikan di Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya,” ujar M. Nur Idris.-

(Ophik)

To Top