Kaba Terkini

PPNY Siti Manggopoh Akan Kukuhkan Gelar Tuangku dan Ustazah

Manggopoh, kaba12.com — Pondok Pesantren Nurul Yaqin Siti Manggopoh di Padang Mardani, kanagarian Manggopoh, kecamatan Lubukbasung dijadualkan akan mengukuhkan “tuangku dan ustazah” Minggu-Senin,(6-7/10).

Pengukuhan dalam rangkaian wisuda lulusan pondok pesantren itu, dijadualkan akan dihadiri bupati Agam dan kepala pondok pesantren se kabupaten Agam.

Seperti dijelaskan Yoni Safutra, staf PPNY Siti Manggopoh menjawab kaba12.com di Lubukbasung Jumat,(4/10).

Dijelaskan, pengukuhan dan perayaan gelar tuangku dan ustazah sebagai prosesi wisuda lulusan pondok pesantren itu, akan dihelat khusus sebagai wujud rasa syukur atas prestasi para siswa yang sudah menamatkan pendidikan.

Dijelaskan, prosesi pengukuhan tuangku dan ustazah itu akan dipandu pimpinan PPNY SM H.Suryadi Ramli, MA didampingi kepala salafiah
Syekh Muda Damiri Tk.Malin Ameh, kepala MAS Abdul Aris S,Pd.I, kepala MTsS Irsyadul Ubad.S.Pd.I, M.Pd, kepala MIS/SD Husnul Laily, S,Ag, k epala RA/TK Rahmiatunnizmah, dihadiri 42 orang majelis guru dan 6 orang karyawan.

Ditambahkan Yoni Safutra, khusus di PPNY Siti Manggopoh saat ini tercatat jumlah Santri sebanyak 303 orang, siswa MAS 46 orang siswa MTsS 101 orang, siswa MIS/SD sebanyak 122 orang, RA/TK sebanyak 24 orang dan salafiah dari MAS+MTsS sebanyak 147 orang.

Sementara jumlah santri yang akan dilantik masing-masing lulusan tuangku /ustadzah sebanyak 9 orang, lulusan MTsS sebanyak 21 orang dan llusan khatam Qur’an sebanyak 27 orang.

” Prosesi pelantikan dan pengukuhan akan digelar khusus lengkap dengan rangkaian kegiatan wisuda,” ulas Yoni Safutra lagi.

HARMEN

To Top