Kaba Terkini

Persib Incar Puncak Saat Bertemu Semen Padang

Padang, KABA12.com — Persib Bandung incar kemenangan untuk meraih puncak klasemen saat melakoni laga tandang ke markas Semen Padang FC di Stadion H Agus Salim dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (13/05) malam WIB.

Saat ini Persib ada di peringkat dua klasemen dengan jumlah poin 11 setelah lima pertandingan. Sementara itu, PSM ada di puncak klasemen dengan 13 poin.

Hingga lima pecan berjalan, Persib dan PSM adalah dua dari tiga tim yang belum terkalahkan. Satu tim lagi adalah PS TNI yang ada di peringkat lima dengan sembilan poin. Pada pekan keenam ini, PS TNI akan menjamu PSM di markas mereka, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (15/05).

Jika di Padang pada malam ini Persib kalah dari tuan rumah, tim Maung Bandung terancam tergeser keempat, bahkan lima. Namun itu bisa terjadi andai PS TNI mengalahkan PSM pada Senin mendatang, dan Arema mengalahkan Madura United sehari sebelumnya.

Adapun Semen Padang saat ini ada di peringkat 11. Andai skuat asuhan Nilmaizar itu menang bisa melonjak peringkatnya hingga peringkat tiga, empat, atau lima.

Persib sendiri memiliki rekor tak positif saat melawat ke Padang. Sepanjang diasuh Djadjang Nurdjaman, Persib selalu kalah dari Semen Padang. Namun, ketika laga dilakoni di tempat lain, Djadjang berhasil membawa Persib menang.

Beruntungnya bagi Persib, dalam tiga laga terakhir skuat Maung Bandung selalu menang atas Semen Padang meskipun semuanya dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, sepanjang gelaran Liga 1 2017, Persib berhasil menang dalam tiga laga terakhir termasuk atas tim elite Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Adapun Semen Padang selalu kalah dalam dua laga terakhir.

(Virgo)

To Top