Kaba Agam

Perantau Bukik Malintang Santuni Anak Yatim dan Garin

Bukik Malintang, KABA12.com — Perantau Bukik Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, menyalurkan santunan kepada 23 anak yatim dan garin masjid itu, Minggu (2/6) di Masjid Nurul Iman.

Wali Nagari Tiku Utara, Amris via ponsel, Senin (3/6) mengatakan, bahwa dana santunan dan bantuan garin itu sebesar Rp11,7 juta yang berasal dari perantau dan masyarakat di kampung. Dana tersebut diakomodir oleh perantau baik di Malaysia, Batam maupun rantau lainnya

Kegiatan tersebut tidak hanya santunan kegiatan MTQ, acara pemuda seperti event olahraga juga sudah menjadi agenda tahunan.

Ia juga mengaku bahwa kepedulian perantau Bukik Malintang terhadap kampung halaman sangat tinggi. Apalagi ini menyangkut dengan kebutuhan masyarakat di kampung, karena kesejahteraan masyarakat di kampung tidak bisa terlepas dari peran perantau dan diharapkan kegiatan tersebut dapat jadi motivasi bagi parantau lainnya.

“Semoga apa yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan ini menjadi amal ibadah bagi perantau dan masyarakat di kampung,”ujarnya

(Ardi)

To Top