Kaba Terkini

Perang Narkoba Terus Berkobar-Pengedar Diringkus, 9 Paket Ganja Disita

Lubukbasung, kaba12.com — Lagi, Satresnarkoba Polres Agam berhasil menggulung pengedar narkoba. Kali ini,petugas berhasil meringkus AS alias Pio, (28) warga Kampuang Tanjuang Mudiak, Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis, (5/1) malam.

Bersama pelaku, tim Opsnal Polres Agam berhasil mengamankan barang bukti 9 paket ganja siap edar seberat 36 gram, uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba Rp.131.000, ponsel merk sambung jenis lipat dan 1 helai celana yang digunakan untuk menyimpan ganja.

Pelaku AS alias Pio yang sudah cukup lama dikenal dalam dunia peredaran narkoba dan sudah lama diincar petugas itu, masih berupaya berkelit dan mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti 9 paket ganja saat petugas melakukan penggerebekan.

Penangkapan AS alias Pio itu dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Ferry Ferdian melalui Kasat.Resnarkoba Polres Agam AKP. Aleyxi Aubeydillah didampingi Roqeol Sikumbang, staf Humas Polres Agam menjawab kaba12.com, Jumat,(6/1).

Dijelaskan, penangkapan AS alias Pio yang disebut-sebut sebagai salah satu pengegar narkoba di wilayah Tanjung Raya itu, diawali adanya laporan warga pada personil Satresnarkoba Agam, yanag langsung ditindaklanjuti ke lapangan.
Dipimpin Kasat.Resnarkoba Polres Agam AKP.Aleyxi Aubeydilah, tim Opsnal langsung bergerak ke lokasi yang biasa jadi tempat mangkal tersangka pelaku. Pelaku berhasil ditemukan petugas di Kampuang Tanjuang Mudiak, Jorong Rambai, Nagari Koto Malintang, Tanjung Raya.

Tersangka pelaku yang panic melihat kedatangan tim Opsnal Resnarkoba Polres Agam itu, berupaya membuang barang bukti dari saku celananya dari tempat duduknya. Namun, petugas dengan sigap langsung mengamankan pelaku dan menyita barang bukti yang dibuang.

Dijelaskan Kasat.Resnarkoba Polres Agam, dari pemeriksaan di TKP ditemukan barang bukti berupa 3 paket ganja siap edar yang sengaja dibuang pelaku ke tanah dibelakang tersangka yang sedang duduk, 4 paket ganja di dalam saku celana depan sebelah kiri, 1 paket ganja disaku celana depan sebelah kanan, 1 unit HP Samsung lipat dan uang tunai hasil penjualan ganja Rp 131.000, dan 1 paket ganja disaku kanan belakang pelaku. “ Total paket ganja yang berhasil disita sebanyak 9 paket, seberat 36 gram, “ jelas AKP.Aleyxi.

Ditambahkan Kasat Resnarkoba Polres Agam itu, paket ganja yang berhasil disita petugas tersebut, diakui pelaku AS alias Pio adalah miliknya dan akan dijual pada pelanggannya, dan di lokasi pelaku nongkrong sedang menunggu pembeli

“ Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Makopolres Agam untuk pengusutan dan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 111 ayat (1) UU No.35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” jelasnya.

Kasat.Resnarkoba Polres Agam itu menegaskan, sesuai komitmen pihaknya, akan berupaya maksimal memberantas habis peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Agam. Namun diharapkan, peran dan dukungan masyarakat semakin maksimal untuk menyatakan perang bersama melawan narkotika.

HARMEN

To Top