Kaba Terkini

Pemkab Agam Bahas Solusi Untuk Pasar Padanglua

Lubukbasung,kaba12.com — Pemerintah kabupaten Agam Senin,(7/10) bahas solusi penanganan pasca bencana angina puting beliung yang menghantam kawasan Pasar Padanglua, nagari Padanglua, kecamatan Banuhampu, Jumat,(4/10) lalu.

Pembahasan solusi terutama terkait dengan upaya pembangunan kembali pasar Padanglua yang porak poranda diterjang angin badai, terutama terkait dengan perbaikan los yang atapnya ambruk dihantam angina dan solusi lainnya.

Pembahasan solusi dampak pasca bencana yang menimpa Pasar Padanglua itu dihadiri unsur terkait dari Badan Kesbangpol Agam, BPBD, Diskoperindagkop-UKM, DPMN, DPU-TR, Dinsos Agam, Bagian Perekonomian, camat Banuhampu dan walinagari Padanglua yang disepakati, pembenahan pasar yang porak poranda diterjang angina kencang itu akan segera dibenahi.

Menurut Rahman,S,Ip, Asisten I Sekab Agam yang juga plt.Kadinsos Agam, Pemkab Agam berupaya mencari solusi dalam waktu dekat, untuk membenahi berbagai sarana pasar yang rusak akibat bencana angina badai tersebut.

Pembenahan segera itu, menjadi prioritas, karena Pasar Padanglua merupakan salah satu pasar sentral sayur dan menjadi urat nadi ekonomi masyarakat di kawasan Utara Sumatera Barat, yang bahkan menjadi pemasok sayuran ke berbagai propinsi di pulau Sumatera bahkan ke pulau Jawa, “ kita mencoba mencari solusi terbaik, agar pembenahan bisa segera dilakukan,”ulasnya.

HARMEN

To Top