Kaba Terkini

Pakaian Muslim Kreasi di Fashion Fiesta on the Street

Bukittinggi, KABA12.com — Sekitar 1000 lebih masyarakat yang terdiri dari Bundo Kanduang, Aparatur Sipil Negara dan pelajar se kota Bukittinggi, meriahkan Bukittinggi Fashion Fiesta on the Street, di Jalan Sudirman depan Lapangan Kantin dan finish di Simpang Yarsi, Jumat (06/10).

Ketua Dekranasda Bukittinggi, Ny. Yesi Ramlan Nurmatias menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari event Bukittinggi Fashion Look 2017 dalam rangka HUT Kota Bukittinggi ke 233.

Perwakilan dari 24 kelurahan, seluruh organisasi, OPD, dharmawanita, pelajar ikut meriahkan event yang menampilkan sejumlah pakaian adat dan juga beberapa fashion kreasi perpaduan adat muslim dan modern.

“Ada sekitar 60 kelompok terdiri dari 20 – 50 orang per kelompok, yang ikut memeriahkan Bukittinggi Fashion Fiesta on the Street ini. Seluruhnya menampilkan tema pakaian muslim kreasi. Ini kita lakukan untuk menyampaikan pada dunia bahwa Bukittinggi punya fashion muslim yang perlu dipertimbangkan,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengungkap rasa bangganya dengan kegiatan yang meriah tersebut.

Berbagai penampilan disuguhkan sebagai bentuk inovasi dan kreasi masyarakat melalui kelurahan, OPD, berbagai organisasi, lembaga dan sekolah.

“Ini inovasi baru dari dekranasda dan patut diapresiasi. Hampir 2000 peserta ikut kegiatan ini sebagai wujud realisasi visi misi Bukittinggi sebagai kota pariwisata. Kita akan upayakan¬† Bukittinggi sebagai kota model pakain muslim, minimal untuk Sumatera Barat,” ungkapnya.

Walikota menegaskan pemko akan selalu mendorong kegiatan seperti ini.”Saya minta jadikan ini sebagai event tahunan. Karena positif bagi masyarakat dan kota Bukittinggi,” ulasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD, Forkopimda, kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

(Ophik)

To Top