Kaba Terkini

Nagari Sungai Batang Bidik ADWI 2021

Lubukbasung, kaba12.com — Nagari Sungai Batang, kecamatan Tanjung Raya bidik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 yang digelar Kemenparekraf RI.

Nagari Sungai Batang masuk 50 besar nasional desa wisata terbaik, setelah diresmikan H.Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Parekraf RI beberapa waktu lalu, dan saat ini bersaing di tingkat nasional menjadi salah satu desa wisata terbaik.

Dalam event berbeda, sebelumnya Museum Buya Hamka yang berada dalam wilayah Nagari Sungai Batang, sukses meraih peringkat II Nasional dalam kategori situs sejarah dan diharapkan, dengan dukungan berbagai elemen masyarakat di Indonesia, Nagari Sungai Batang bisa menjadi yang terbaik dalam event ADWI 2021.

Menurut Syatria,S,Sos,MSi, Kepala Disparpora Agam, penentuan desa wisata terfavorit di ADWI 2021 dilakukan dengan cara memberi like dan share video yang ditayangkan di chanel youtube Kemenparekraf RI.

“Batas waktu votenya sangat singkat mulai 1-5 Desember ini, maka kita harus gencar mengkampanyekan karena jumlah like terbanyak bakal memenangkan Anugerah Desa Wisata Indonesia ini,” ujarnya.

Syatria mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Agam, bahkan Sumatera Barat, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan untuk memberikan dukungan berupa like dan share video Nagari Sungai Batang, yang ditayangkan di chanel youtube Kemenparekraf itu.

” Saksikan videonya di https://youtu.be/inJAdRa0ImQ, jangan lupa like dan share sebanyak- banyaknya,” ajak Syatria.

Secara terpihak, Kadis Kominfo Agam Rahmat Lasmono dan Kabag.Pro-KP Sekab.Agam Kasman Zaini, tengah berupaya maksimal mempromosikan Nagari Sungai Batang, kampung kelahiran Buya Hamka itu, agar bisa memenangi anugerah ADWI 2021, “mari kita dukung bersama agar kampung kelahiran Buya Hamka ini bisa menuju desa wisata berkelas dunia,” ajak Rahmat Lasmono dan Kasman Zaini berbarengan.

HARMEN

To Top