Kaba Agam

Masyarakat Salo Bangun Monumen Khatam Al-Quran

Baso, KABA12.com — Untuk mengenang kembali kesepakatan pemuka masyarakat Salo 20 tahun lalu, perantau dan masyarakat di kampung membangun monumen dengan swadaya.

Pembangunan monumen Khatam Al-Quran Nagari Salo, Kecamatan Baso diresmikan oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri dengan ditandai penandatanganan prasasti, Minggu,(9/6).

Peresmian monumen tersebut bertepatan dengan pelaksanaan khatam Al-Quran ke-XX secara banagari yang juga dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Agam itu.

“Semoga dengan telah dibangunnya monumen khatam Al-Quran, kebersamaan masyarakat Salo tetap terjaga sampai kapanpun,” ujarnya.

Seperti yang diungkapkan Bupati Agam, melalui Camat Baso Surya Wendri, bahwa pembangunan monumen itu sebagai upaya untuk mengenang kembali kesepakatan pemuka masyarakat Salo, yang disepakati 20 tahun lalu dalam menyatukan kegiatan khatam Al-Quran jadi khatam Al-Quran Nagari.

Turut mendampingi Kepala Bappeda Agam, Welfizar, Camat Baso Surya Wendri dan disaksikan langsung perantau dan masyarakat di nagari.

(Ardi)

To Top