Kaba Terkini

Leonardy Dukung Nyiak Canduang Pahlawan Nasional

Canduang, kaba12.com — Memanfaatkan masa reses persidangan pertama tahun 2018 anggota DPD RI Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa gelar kunjungan kerja ke berbagai kabupaten-kota se Sumatera Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Leonardy sengaja dilaksanakan pertemuan dengan pemerintahan dan lembaga-lembaga nagari seperti Bamus Nagari, Kerapatan Adat Nagari (KAN, dan lembaga pemberdayaan nagari.

Seperti halnya kunjungan anggota DPD RI Leonardy Harmaini, ke kecamatan Canduang, kabupaten Agam yang berlangsung hangat saat berdialog bersama masyarakat.

Dalam kunjungan nya di kecamatan Canduang Leonardy Harmainy, dibahas beberapa persoalan yang ada di tengahmasyarakat.

Yang jadi bahasan hangat, diantaranya tentang keinginan masyarakat untuk mengusulkan Syeh Sulaiman Arrasully atau yang dikenal dengan Nyiak Canduang menjadi pahlawan nasional di aula MTI Canduang beberapa waktu lalu.

” Kami mengapresiasi aspirasi masyarakat dalam mendorong nama Nyiak Canduang sebagai pahlawan nasional, dan hal itu harus diperjuangkan bersama, “sebut Leonardy.

Upaya masyarakat memperjuangkan Syeh Arrasully Nyiak Canduang itu sudah dilakukan masyarakat bahkan sudah diusulkan ke pemerintah propinsi dan pusat bahkan anggota DPD RI Leonardy Harmaini ikut memberi dukungan sehingga menambah semangat masyarakat Agam.

(Harmen)

To Top