Kaba Terkini

Koni Bukittinggi Gelar Raker Tahun 2021

Bukittinggi, KABA12.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bukittinggi, gelar rapat kerja dan rapat anggota tahun 2021, di convention hall Prof. Dr. H. Tunahar Ilyas, UMSB Bukittinggi, Sabtu (04/12).

Raker dihadiri Walikota diwakili Kabid Pora, Unsur Forkopimda, pengurus Koni Sumbar, pengurus Koni Bukitinggi dan perwakilan 41 cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Koni Bukittinggi.
 
Dalam raker itu, dilaksanakan agenda pembahasan laporan kegiatan tahunan dan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Sumbar 2022.
 
Ketua KONI Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menjelaskan, Raker ini diikuti oleh seluruh anggota dan aktifis olahraga di Kota Bukittinggi khususnya seluruh cabang olahraga yang dikoordinasikan oleh KONI. Dimana, saat ini terdapat 41 cabamg olahraga yang sudah bergabung dalam wadah Koni Bukittinggi.
 
“Ada 41 cabang olahraga yang kita bawahi, sesuai rencana kerja dilakukan Raker untuk memberikan laporan tahunan dan merumuskan program kerja 2022,” ujar Dhipa.
 
Ia menyebutkan, dengan tema Raker “Sukses Kelembagaan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Kota Bukittinggi Menuju Porprov XVI Sumbar” pihaknya akan meningkatkan program olahraga menuju kejuaraan tersebut. “Kita akan laksanakan program olahraga menuju Porprov, kita proyeksikan untuk peningkatan prestasi atlit Kota Bukittinggi,” ujarnya.
 
Hingga saat ini, penyelenggaraan Porprov 2022 belum dipastikan waktu dan tempatnya. Namun demikian, KONI Bukittinggi berkomitmen, berbagai kegiatan pendukung menuju ajang ini tetap dilakukan.
 
“Kita masih menunggu dari Provinsi, namun Raker akan tetap menyesuaikan anggaran untuk beragam program pendukung yang telah direncanakan dan memenuhi setiap hak dari atlit, wasit dan lainnya untuk kejuaraan pendukung menuju Porprov,” tegas Dhipa.
 
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Frince Maradoni, menyatakan, Pemko Bukittinggi siap mendukung program KONI yang disesuaikan dengan target dan visi misi keolahragaan Bukittinggi.
 
“Olahraga merupakan salah satu indeks prestasi Kota Bukittinggi, kita siapkan daerah ini menuju Kota Atlit yang berprestasi mulai dari daerah hingga nasional,” kata dia.
 
Ia manyampaikan, diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan KONI sebagai tulang punggung menuju karakter olahraga yang berkarakter dan profesional.
 
“Prestasi dan seorang juara tidak ditemukan tapi diciptakan. Maka butuh strategi dan proses yang kini menjadi kerja besar kita bersama khususnya KONI sebagai tulang punggungnya,”ujarnya.

(Ophik)
 

To Top